192 Mahasiswi Akhir Fakultas Tarbiyah Mengikuti Workshop Skripsi 2020

192 Mahasiswi Akhir Fakultas Tarbiyah Mengikuti Workshop Skripsi 2020

UNIDA Gontor Kampus Mantingan – Istirahat itu pergantian dari satu aktifitas ke aktifitas yang lain. Aktifitias fakultas Tarbiyah dimasa liburan awal semester Gasal tahun akademik 1441-1442/2020-2021 terasa spesial dan berbeda. Spesial karena fakultas mengadakan acara Workshop Skripsi untuk seluruh mahasiswi semester VII di Aula Pascasarjana bersama seluruh dosen pembimbing skripsi dan dosen pakar penelitian. Total mahasiswi semester VII Fakultas Tarbiyah berjumlah 192 mahasiswi, tersebar 133 di prodi PAI dan 59 di prodi PBA.

Acara workshop skripsi ini dibuka langsung oleh bapak Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. Agus Budiman, M.Pd. Dalam sambutan hangat beliau menyampaikan: “Jangan hanya bisa bekerja bersama-sama, tapi harus bisa bekerjasama.  Skrpsi butuh kerjasama, membangun komunikasi dengan yang lain, butuh kekompakkan, inilah nilai utamanya. Kita ingin kalian selesai tepat waktu, bukan tepat pada waktunya. Maka, jangan hanya pandai membuat gerombolan, tapi harus bisa membuat barisan yang kuat. Bengkel skripsi kita adakan sebagai suntikan semangat untuk bisa selesai skripsinya, berkualitas dan bermanfaat”.

Workshop Skripsi sendiri dibagi menjadi empat kelompok penelitian. Pertama, Penelitian Praktek Tindakan Kelas (PTK) yang diisi oleh Dr. Moh. Mukhlas, M.Pd., kedua, penelitian kualitatif yang diisi oleh al-ustadz. Alif Cahya Setiyadi, M.A., dan Al-Ustadz. Muhammad Ismail, M.Pd.I., ketiga, penelitian kuantitatif yang diisi oleh Dr. Ihwan Mahmudi, M.Pd., dan al-Ustadz. Yoke Suryadarma, M.Pd.I., keempat, penelitian Pustaka yang diisi oleh Dr. Agus Yasin, M.Pd.I., dan al-Ustadz. Aufa Alfian Mustofa, M.A., al-Ustadz. Khairul Fata, M.Pd., dan al-Ustadzah. Fitra Awalia Rahmawati, M.Pd.

Acara ditutup oleh do’a oleh wakil Dekan III bidang kemahasiswaan H. Noor Syahid, M.Pd. Setelah do’a, acara dibagi menjadi empat klaster sesuai jenis penelitian masing-masing di ruang kelas yang berbeda hingga pukul 11.15 WIB, kemudian istirahat untuk melaksanakan shalat Jum’at. Acara bimbingan bersama seluruh pembimbing dilanjutkan pada pukul 13.15 hingga 15.00 WIB. Turut hadir dalam acara ini Dr. Abdul Hafidz Zaid, M.A., dan mayoritas pembimbing skripsi dari Fakultas Tarbiyah dengan menggunakan dua armada ELF UNIDA Gontor.

Semoga seluruh mahasiswi termotivasi lebih untuk tuntas skripsi dengan menjaga kualitas laporan penelitian yang dilaksanakan. Mengingat pesan almarhum Dr. H. Imam Bahroni, M.A.M.L.Sc., “Fakultas Tarbiyah, baik dosen dan mahasiswa/i nya harus bisa menjadi fakultas yang unggul dan terdepan”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *