Awali Tahun Baru Hijriyah Fakultas Tarbiyah Sambut Tim Validator KEMENAG  RI Visitasi Pembukaan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris

Awali Tahun Baru Hijriyah Fakultas Tarbiyah Sambut Tim Validator KEMENAG RI Visitasi Pembukaan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris

UNIDA GONTOR – Bulan Muharam menjadi bulan istimewa untuk membuka awal tahun, dalam perhitungan umat islam 1 muharam di rayakan dengan berbagai cara untuk menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah ini.

Diantaranya ialah berbagi kebahagiaan dengan cara mengirim ucapan selamat tahun baru islam 1441 Hijriah, karena bagi sesama umat muslim sangat lazim untuk mengirim ucapan selamat dan juga saling mendoakan diantara mereka.

Tentunya ucapan akan keselamatan, renungan perubahan, dan harapan kehidupan agar semakin lebih baik, dan diberkahi oleh Allah SWT, harapannya agar ditahun depan mampu menjalani kehidupan dengan berbagai persoalan yang ada namun tetap terlaksana dengan baik.

Tak luput dari itu semua, dinamika dari Fakultas Tarbiyah dalam menyambut bulan muharam yang mana merupakan awal bulan dari tahun baru hijriah umat muslim diseluruh penjuru dunia dilalui dengan cukup padat, terdapat beberapa agenda penting yang menunjang eksistensi keberlangsungan dari Fakultas Tarbiyah salah satunya adalah visitasi studi kelayakan prodi pendidikan bahasa inggris.

Visitasi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris sendiri adalah  agenda dari Fakultas Tarbiyah dalam rangka menyambut tahun baru hijriah 1441 pada tahun baru ini, visitasi tersebut merupakan kunjungan yang dilakukan oleh asesor untuk melakukan klarifikasi, verifikasi dan validasi data serta informasi yang telah disampaikan oleh Prodi yang bersangkutan melalui instrumen akreditasi.

Senada dengan itu, terkait persiapan akan kedatangan tim asesor sudah dipersiapkan dengan semaksimal mungkin oleh Fakultas Tarbiyah tentunya, baik itu melibatkan jajaran para Dosen, Tenaga Kependidikan (Tendik) maupun Mahasiswa ikut terlibat berkontribusi dalam hal persiapan baik pra maupun pasca agenda berlangsung.

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah Universitas Darussalam Gontor divisitasi mengenai Studi Kelayakan dari Prodi PBI oleh Tim Validator KEMENAG RI, Jum’āt 30 Agustus 2019 dikampus pusat UNIDA Gontor, Siman Ponorogo Jawa Timur.

Sejalan dengan hal tersebut, kehadiran tim asesor disambut dengan penuh suka cita oleh seluruh jajaran kampus digedung utama UNIDA Gontor, tampak hadir mulai dari wakil rektor 1 bidang kependidikan Al-Ustadz Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A, M.Phill, wakil rektor 2 bidang finansial dan urusan umum Al-Ustadz Dr. Setiawan bin Lahuri, M.A dan wakil rektor 3 bidang kerja sama dan hubungan eksternal Al-Ustadz Dr. Abdul Hafidz Zaid, M.A dan juga tidak tertinggal hadirpula Dekan Fakultas Tarbiyah Al-Ustadz Dr. Imam Bahroni, M.A, MLS. dan wakil dekan Al-Ustadz Heru Saiful Anwar, M.A serta seluruh Ka.Prodi dari Fakultas Tarbiyah, Jajaran Dosen dan unit-unit terkait dengan visitasi tersebut.

Harapan dan juga cita-cita besar agar kedepannya UNIDA Gontor dari Fakultas Tarbiyah memiliki Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dan sudah mengantongi legalitas izin pembukaan program studi baru serta disahkan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) agar bisa berada setingkat dan setara dengan beberapa Prodi yang telah ada di UNIDA Gontor dan juga mampu bersaing dengan prodi-prodi di beberapa Universitas terkemuka di tanah air. Syahrul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *