Bimbingan Teknis Penyusunan Kurikulum dengan kerangka OBE (Outcomes Based Education)

Bimbingan Teknis Penyusunan Kurikulum dengan kerangka OBE (Outcomes Based Education)

Acara Bimtek ini dihadiri perwakilan tiap prodi dan fakultas terdiri dari Dosen dan Tenaga Pendidikan yang dilaksanakan pada hari rabu hingga kamis tanggal 7-8 Agustus 2019. Tempat acara diadakannya bimtek ini di Ruang Senat Lantai 2 Gedung Terpadu UNIDA Gontor. Acara ini atas inisiasi Badan Penjamin Mutu UNIDA Gontor dengan menghadirkan pembicara Bapak Dr. Pepen Arifin M.Sc dari satuan Penjamin Mutu Institut Teknologi Bandung. Hadir dalam acara ini bapak Rektor Universitas Darussalam Gontor Al Ustadz Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A dan Bapak wakil Rektor 2 UNIDA Gontor sekaligus membuka acara.

Dalam sambutannya bapak rektor UNIDA Gontor menyampaikan, Unida dengan segala yang ada selalu mengikuti perkembangan zaman, dengan tetap selektifmenjaga nilai nilai sebagai core yang tidak boleh dilupakan sehingga. Seperti halnya Di Era Industri 4.0 ini, yang mana E-Learning sangat dinanti dan viral d kalangan akademisi, UNIDA akan selalu mengikuti E-Learning yang ada hanya dengan Pembelajaran online, UNIDA Belum bisa mengaplikasikannya karena menurut kami pembelajaran itu perlu tatap muka, sentuhan, motivasi dll yang akan mempengaruhi diri masing-masing mahasiswa. Dan beliau juga mengutip dari perkataan ust hamid fahmy zarkasyi, M.A apapun prodinya, setiap dari antum (mahasiswa) adalah ustadz.

Bapak Dr. Pepen Arifin, M.Sc juga menyampaikan UNIDA ini memang lain dengan ITB, jika ITB mengatur benda-benda mati, maka UNIDA ini mengatur Makhluq Hidup yang ada hubugannya dengan Sang Kholiq. Di UNIDA ini mempunyai tradisi yang sangat baik dan sudah menghasilkan alumni alumni yang sudah menyebar dan diakui oleh masyarakat, maka tradisi tradisi ini harus selalu dijaga oleh UNIDA Gontor. Wallahu A’lam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *