Dr. Agus Budiman, M.Pd: Berbahagialah menjadi mahasiswa UNIDA Gontor

Dr. Agus Budiman, M.Pd: Berbahagialah menjadi mahasiswa UNIDA Gontor

Oleh: Muhammad Wahyudi, M.Pd

Tasyakuran atas selesainya ujian akhir semester (UAS) Gasal tahun akademik 1441-1442/2020-2021 di UNIDA Gontor terasa berbeda tahun ini bagi seluruh civitas akademika Fakultas Tarbiyah. Yang membedakan ialah acara malam keakraban ini diadakan dengan bakar jagung bersama seluruh dosen dan mahasiswa yang diinisiasi oleh bapak dekan Fakultas Tarbiyah Dr. Agus Budiman, M.Pd. Acara ini dirangkai dalam acara malam keakraban dan tasyakuran yang dilaksanakan pada Kamis malam, 29 Oktober 2020 setelah shalat isya di depan Gedung CIES UNIDA Gontor.

Acara ini diawali dengan tilawah al-Qur’an serta sambuta dari bapak dekan Fakultas Tarbiyah. Dalam sambutan sekaligus membuka acara, beliau berpesan: “Ujian telah berakhir, tapi tidak ada liburan untuk pulang ke rumah, walaupun tak ada liburan jangan lupa untuk tetap bahagia”, disambut senyum tawa seluruh yang hadir. Kemudian beliau melanjutkan, acara bakar jagung bersama ini diadakan untuk mempererat dan menghangatkan hubungan antara dosen dan mahasiswa.

Fakultas Tarbiyah harus menjadi fakultas yang hangat, imbuh beliau dengan senyum khas pak Dekan. Tak lupa beliau mengingatkan seluruh mahasiswa, bahwa mereka ada di kampus yang tepat, di fakultas yang tepat dan di prodi yang tepat, baik PAI, PBA, dan TBI. Fakultas Tarbiyah ini akan mencetak dan menyiapkan calon guru-guru masa depan. Guru yang diguguh dan ditiru, baik di dalam ataupun di luar kelas. Menjadi teladan serta menguasai metode pembelajaran yang baik dan inovatif. Maka dari itu semua antum harus bersyukur dan bahagia menjadi bagian dari keluarga besar Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor.

Setelah sambutan dari Bapak Dekan kemudian dilanjutkan sambutan dari mahasiswa semester satu setiap prodi, dari PAI diwakilkan oleh Umrodi, dari PBA disampaikan oleh M. Fikri Hidayatullah, dan dari TBI oleh Usman Abyan dengan full Bahasa Inggris yang lancar dan fasih.

Setelah sambutan acara dilanjutkan dengan penampilan-penampilan dari masing-masing prodi, ada yang menampilkan lagu-lagu klasik hingga modern, serta ada juga tari daerah dan tak ketinggalan penampilan pantomime dari mahasiswa. Yang membuat acara ini lebih menarik ialah salah satu dosen fakultas Tarbiyah yang baru meyelesaikan program doktoral di Omdurma Sudan Dr. Agus Yasin, M.Pd.I menyumbang satu tembang lagu bersama mahasiswa.

Hadir dalam acara ini seluruh dosen-dosen fakultas tarbiyah, serta mahasiswa semester I-VII, berbaur menjadi satu dalam kebersamaan dan kekeluargaan. Acara dimulai jam. 20.15 hingga pukul 22.00 dan ditutup dengan do’a yang disampaikan oleh wakil Rektor III Dr. Abdul Hafidz Zaid, M.A., yang ikut hadir bersama dalam acara makrab ini. Pesan bapak dekan, beliau akan menampilkan 1-2 lagu atau puisi pada kesempatan yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *