Evaluasi Penguji Skripsi Fakultas Tarbiyah Tahun Ajaran 1442/2021

Evaluasi Penguji Skripsi Fakultas Tarbiyah Tahun Ajaran 1442/2021

UNIDA Gontor – Semakin mendekati Ramadhan, skripsi menjadi harga mati bagi mahasiswa semester akhir di UNIDA Gontor. Hampir setiap hari selalu ada sidang yang diadakan di setiap fakultas, termasuk Fakultas Tarbiyah. Di tengah kesibukan itu, Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor mengadakan rapat evaluasi bagi seluruh penguji skripsi di Fakultas Tarbiyah. Hal ini dilakukan demi adanya perbaikan bersama bagi semua pihak; pembimbing, penguji serta pembelajaran bagi seluruh dosen Fakultas Tarbiyah.

Acara ini diadakan pada hari Selasa, 23 Sya’ban 1442/6 April 2021 di hall UNIDA Gontor Inn lantai 2. Hadir pada acara ini seluruh dosen fungsionaris Fakultas Tarbiyah dan dosen yang terlibat menjadi penguji skripsi di lingkup Fakultas Tarbiyah.

Dekan Fakultas Tarbiyah, al-Ustadz Dr. Agus Budiman, M.Pd. memulai sambutannya pada acara ini. Beliau menyampaikan bahwa skripsi ini menjadi salah satu tolak ukur kualitas mahasiswa. Proses penulisan skripsi ini menjadi sangat penting bagi mahasiswa. Bagaimana dia belajar membiasakan diri untuk berpikir secara ilmiah, memahami metodologi penelitian, merumuskan masalah dan mencari solusinya. Dari sini bisa dilihat sampai di mana kualitas mahasiswa. Demikian beliau memaparkan.

Setelah sambutan, Bapak Dekan Fakultas Tarbiyah meminta satu persatu dari dosen Fakultas Tarbiyah untuk menyampaikan evaluasinya selama membimbng dan menguji. Tentu banyak sekali kekurangan dan kekeliruan yang masih terjadi selama proses sidang skripsi. Semuanya disampaikan oleh para dosen dengan sangat rinci. Tujuannya tentu agar pada tahun mendatang bisa lebih baik lagi. [Au. Ahmad Kali Akbar]

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *