Fakultas Tarbiyah Sukses Laksanakan Seminar Proposal Skripsi (SPS) Perdana

Fakultas Tarbiyah Sukses Laksanakan Seminar Proposal Skripsi (SPS) Perdana

Seminar Proposal Skripsi (SPS) perdana Fakultas Tarbiyah dilaksanakan di UNIDA Gontor kampus Mantingan pada hari Jum’at (5/7) pukul 09.00. Acara ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Tarbiyah, Dr. Imam Bahroni, M.A, M.Lsc, para dosen Fakultas Tarbiyah, dan seluruh mahasiswi Fakultas Tarbiyah semester 7. SPS disampaikan oleh perwakilan masing-masing prodi PAI dan PBA, Luthfia Firdaus mewakili PAI dan Niswa Ikraama mewakili PBA. Hal ini sesuai dengan kesepakatan bersama di acara pengarahan SPS Fakulas Tarbiyah. (28/6)

Seminar Proposal Skripsi (SPS) perdana Fakultas Tarbiyah dilaksanakan di UNIDA Gontor kampus Mantingan pada hari Jum’at (5/7)

SPS pertama disampaikan oleh Niswa Ikraama (PBA) dengan judul “Tahli-l-Akhtho’ An-Nahwiyah fii Insya’ Al-Arabii Li-Sanah Al-Khamisah bi Ma’hadi Darusssalam Gontor Lil-Banaat Al-Haram Al-Tsaalits Al-‘Am Ad-Dirasii 1440-1441” dan dilanjutkan oleh Luthfia Firdaus (PAI) dengan judul “Musykilah At-Tarbiyah Al-Islamiyah Lada At-Thullab As-Shum fii Al-Madrasah Al-Makhshushah Harapan Jaya Gondang, Jawa Tengah”. Pemaparan proposal mendapatkan durasi 15 menit dan kemudian dilanjutkan penyampaian kritik, evaluasi dan saran dari muntaqid. Evalusai dapat berupa pertanyaan seputar penelitian yang dilakukan, metode penelitian yang digunakan, teori, atau tata cara penulisan skripsi. Pada tahap inilah mahasiswa terkait dapat mendapatkan masukan sebagai bahan evaluasi penelitian untuk mendapatkan gambaran yang akan dilakukan pada penilitian sehingga naskah penelitian skripsi menjadi baik dan bermutu.

Acara berjalan lancar dan selesai pada pukul 11.00 WIB di Aula Pascasarjana UNIDA Gontor kampus Mantingan. Ditutup dengan evaluasi yang disampaikan langsung oleh Dekan Fakultas Tarbiyah. Beliau menyampaikan beberapa hal penting mengenai evalusi cara penyampaian dan teknis pelaksanaan SPS perdana di UNIDA Gontor kampus Mantingan. Dengan harapan SPS selanjutnya berjalan lebih baik, kondusif, dan bermutu. [Hani’atul Mabruroh]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *