Family Gathering Fakultas Tarbiyah Kampus Mantingan, Tingkatkan Ukhuwah  Islamiyah

Family Gathering Fakultas Tarbiyah Kampus Mantingan, Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah

UNIDA GNTOR – Kamis, 23 Januari 2019, Dalam rangkat meningkatkan ukhuwah Islamiyah keluarga besar Fakultas Tarbiyah  Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor kampus mantingan menggelar acara Family Gathering bersama Dosen Fungsionaris Fakultas Tarbiyah. Bertempat di Gedung Lab. Farmasi lt 2 acara ini dihadiri oleh seluruh mahasisiwi Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA).

Usai menghadiri acara pelepasan Peraktek Pengayaan Lapangan (PPL) mahasiswi PAI ke Lombok Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. Agus Budiman, M.Pd. membuka acara Family Gathering. Dalam kesempatan itu, Dr. Agus Budiman menyampaikan beberapa nasehat kepada mahasiswi Fakultas Tarbiyah, salah satunya adalah jangan ada sekat, perbedaan diantara mahasiswi regular dan guru baik Prodi PAI dan PBA semuanya adalah keluarga Fakultas Tarbiyah.

Kemudian beliau menyampaikan salah satu indikator kualitas adalah kuantitas “Salahsatu indikator kualitas adalah kuantitas, Alhamdulillah jumlah kita paling banyak daripada yang lainnya berarti Fakultas kita berkualitas”. Paparnya

Lanjut Dekan Fakultas Tarbiyah menyampaikan pesan dan harapannya “Selan itu, kami berpesan mahasiwi Fakultas Tarbiyah sering-sering berdo’a. Karena kamu yang akan datang ditentukan oleh usaha dan do’amu saat ini. Dirimu saat ini adalah hasil dari usaha dan do’amu di masala lalu. Maka sering-seringlah berusaha dan berdo’a, minta do’a dan mendo’akan agar semuanya sukses”

Pada acara Family Gathering ini Dr. Agus Budiman, M.Pd. memperkenalkan Dosen Fungsionaris dan Staf Fakultas Tarbiyah di hadapan mahasiwi. Insyaallah pada tahun Akademik mendatang kita sudah membuka pendaftaran program studi baru yaitu Tadris Bahasa Inggris (TBI), saat ini Ka Prodi di amanahi kepada Luthfi Muhyidin, M.A. Kemudian disela-sela acara, Alumni Mahasiswi Fakultas Tarbiyah Tahun 2017 memberikan wakaf kepada Fakultas Tarbiyah dalam bentuk uang yang diserahkan oleh Riza Nurlaila, M.Pd. dan Rosyidatul Khoiriyah, M.Pd. perwakilan Alumni Mahasiswi Fakultas Tahun 2017 kepada Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. Agus Budiman, M.Pd.

Dalam rentetan acara Family Gathering ini, Wakil Dekan 1 Dr. Ihwan Mahmudi, M.Pd. membacakan mahasiswi berprestasi diantara adalah IPK tertinggi Prodi PAI di raih oleh Zahra Hasana Salsabila mahasiswi semester 5 dengan jumlah IPK 3,79 sedangkan IPK tertinggi Prodi PBA diraih oleh Nurly Khalida Syamna mahasiswi semester 5 dengan jumlah IPK 3,81. Kemudian AKPAM Tertinggi Prodi PAI diraih oleh Riani Asyifa mahasiswi semester 5 dengan nilai AKPAM 3,9 sedangkan AKPAM Tertinggi Prodi PBA diraih oleh Ira Safitri Sarjono mahasiswi semester 1 dengan nilai AKPAM 3,91.

Selanjtunya Mahasiswi Teladan Fakultas Tarbiyah dinilai dari jumlah IPK dan AKPAM dari Prodi PAI diraih oleh Riani Asyifa mahsiswi semester 5 sedangkan Prodi PBA diraih oleh Nurly Khalida Syamma semester 5. Duta Tahfidz Fakultas Tarbiyah dari Prodi PAI diraih oleh Na’imatussyifa’ semester 4 dengan jumlah hafalan Qur’an 10 Juz sedangkan dari Prodi PBA diraih oleh Nurly Khalida Syamna semester 6 dengan jumlah hafalan Qur’an 10 juz.

Diakhir acara mahasiswi Fakultas Tarbiyah memberikan bunga kepada seluruh Dosen Fungsionaris Fakultas Tarbiyah sebagai bentuk kesyukuran dan simbolis penghormatan. Kemudian ditutup dengan do’a perphotoan bersama.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *