Family Gathering Fakultas Tarbiyah: Memupuk Kebersamaan Civitas Akademika Fakultas Tarbiyah

Family Gathering Fakultas Tarbiyah: Memupuk Kebersamaan Civitas Akademika Fakultas Tarbiyah

UNIDA GONTOR- Dalam rangka membumikan visi, misi, dan tujuan Fakultas Tarbiyah dengan dua prodi utamanya kepada mahasiswanya, prodi PAI dan Prodi PBA rutin mengadakan family gathering civitas akademika Fakultas Tarbiyah. Kegiatan rutin ini dihadiri oleh Fungsionaris Fakultas Tarbiyah dan mahasiswa Fakultas Tarbiyah dari seluruh semester. Perkumpulan keluarga dengan tujuan untuk mengenalkan dan menguatkan kembali visi, misi, tujuan, dan sasaran Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor.  Disamping itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menguatkan tali persaudaraan antara civitas akademika Fakultas Tarbiyah dalam melaksanakan program-program kerja Fakultas Tarbiyah.

Pada semester genap 2017-2018 Fakultas Tarbiyah mengadakan Family Gathering untuk mahasiswi Fakultas Tarbiyah kampus putri pada hari Senin, 19 Februari 2018. Acara yang dilaksanakan di Hall Kulliyatul Banat Kampus Putri Mantingan Ngawi tersebut dihadiri oleh seluruh fungsionaris Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor dan seluruh mahasiswi Fakultas Tarbiyah dari seluruh semester. Seluruh mahasiswi Fakultas Tarbiyah yang berjumlah lebih dari 200 mahasiswi diwajibkan untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Pada kesempatan ini bapak Dekan Fakultas Tarbiyah, Dr. H. Imam Bahroni, M.A.,M.L.Sc. menyampaikan visi dan misi Fakultas dihadapan seluruh mahasiswi. Di samping itu beliau juga menekankan pentingnya pemahaman akan visi misi dan tujuan Fakultas bagi masing-masing mahasiswi agar mampu bersaing demi tercapai tujuan pendidikan di Fakultas Tarbiyah demi terlahirnya alumni-alumni yang sesuai dengan profil lulusan masing prodi PAI dan podi PBA. “Mahasiswi Fakultas Tarbiyah harus mampu bersaing dalam tingkat regional, nasional, dan internasional untuk membuka kesempatan-kesempatan melanjutkan studi dan prestasi-prestasi”.

Sambutan kedua oleh Wakil Dekan Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor K.H. Heru Saiful Anwar, M.A. menjadi rangkaian kegiatan family gathering. Beliau menyampaikan bahawa Fakultas Tarbiyah adalah satu-satunya Fakultas yang menitikberatkan bagaimana memajukan suatu bangsa. Karena Fakultas Tarbiyah menitikberatkan bagaiamana membangun generasi-generasi yang hebat yang akan membangun suatu bangsa yang besar. Pada akhir sambutannya beliau menyampaikan bahwa tugas utama mahasiswi adalah belajar dan belajar berjuang untuk memajukan generasi Fakultas.

Pada akhir kegiatan ini, Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor memberikan penghargaan kepada mahasiswi teladan Fakultas Tarbiyah yaitu Aghitsna Rahmatika dari Prodi PBA dengan total nilai 756. (Alif Cahya S)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *