Guru Besar Filsafat Pendidikan Islam Universitas Al Mansyurah Kunjungi Fakultas Tarbiyah

Guru Besar Filsafat Pendidikan Islam Universitas Al Mansyurah Kunjungi Fakultas Tarbiyah

UNIDA GONTOR – Senin, 21 Juli 2019. Prof. Dr. Abdurrahman Abdurrahman Naquib Guru besar dalam bidang Filsafat Pendidikan Islam Universitas Al Mansyurah Mesir mengunjungi Fakultas Tarbiyah Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor seusai rentetan acara nadwah al-alamiyah hawla harakati aslamatil ma’rifah fii jaami’at pada 19-20 Juli 2019.

Kunjungannya ke Fakultas Tarbiyah dalam rangka sharing dan diskusi mengenai tantangan pendidikan Islam di era modern. Kehadiran Prof. Dr. Abdurrahman disambut oleh Wakil Dekan Fakultas Tarbiyah KH. Heru Saiful Anwar, M.A., dan Dosen Tarbiyah Yoke Suryadarma, M.Pd., Saiful Anwar, M.Pd., Ahmad Rijal, M.Pd. dan Hibatul Wafi, M.Pd.

Dalam forum diskusi bersama dosen Tarbiyah yang dilakukan di ruang Fakultas Tarbiyah lt 2 beliau menyampaikan Tantangan pendidikan Islam di era sekarang ini dan peran penting penelitian Bahasa Arab untuk mendapat meningkatkan qiimah Bahasa Arab di dunia.

Dalam kesempatan tersebut Ia memberikan kesan terhadap Program Studi Pendidikan Bahasa Arab dan Pendidikan Agama Islam yang dapat menerapkan nilai-nilai Islam dengan baik terkhusus dengan adanya system asrama (pesantren) dalam kampus. Selain itu, Ia juga menekankan kepada Lembaga pendidikan Islam agar mampu dan maju tanpa harus berkiblat ke dunia barat sehingga mampu menelurkan generasi muslim yang kuat seperti menjadi guru, ekonom, dokter, hakim diplomat yang Islami.

Usai mengujungi Fakultas Tarbiyah Prof. Dr. Abdurrahman melanjutkan kunjungannya ke kampus UNIDA Gontor Putri di Mantingan Ngawi Jawa Timur. [HW]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *