Klinik Skripsi Fakultas Tarbiyah, sukseskan Wisuda 3,5 Tahun

Klinik Skripsi Fakultas Tarbiyah, sukseskan Wisuda 3,5 Tahun

Siang ini adalah siang yang penting untuk seluruh mahasiswa Fakultas Tarbiyah Universitas Darussalam Gontor. Bapak Dekan Dr. Agus Budiman, M.Pd., mengawali sambutannya dalam acara klinik skripsi untuk seluruh mahasiswa akhir di kampus Siman dan Rabithah. Beliau menekankan akan pentingnya peran dan jiwa peneliti bagi setiap mahasiswa. Seorang mahasiswa yang terbiasa untuk meneliti akan tertanam dalam jiwanya untuk terus meneliti sepanjang hidupnya. Apapun profesimu, karakter peneliti harus ada dalam dirimu. Jadikan penelitian sebagai hobi, karakter dan kebiasaan hingga ia menjadi budaya.

Fakutlas Tarbiyah UNIDA Gontor memiliki Visi: Menjadi Fakultas yang unggul di bidang metodologi pendidikan dan pengajaran Islam dalam sistem perguruan tinggi pesantren. Usaha untuk mewujudkan visi ini terus digencarkan, salah satunya dengan adanya Klinik Skripsi bagi seluruh mahasiswa akhir untuk seluruh kampus. Klinik skripsi kampus Putri Mantingan akan dilaksanakan pada hari Jum’at, 8 Oktober 2021

Klinik skripsi ini dibagi menjadi 4 kelompok berdasarkan jenis penelitian. Penelitian Kualitatif bersama Dr. Agus Budiman, M.Pd., dan al-Ustadz. Defi Firmansyah, M.Pd., di Hall Multimedia. Kemudian penelitian Kuantitatif bersama Dr. Ihwan Mahmudi, M.Pd., dan al-Ustadz. Yoke Suryadarma, M.Pd.I., di ruang kelas 318. Penelitian Library research bersama KH. Heru Saiful Anwar, M.A., dan Dr. Azmi Zarkasyi, M.A., di ruang kelas 316. Kelompok terakhir Penelitian tindakan kelas di ruang kelas 319 bersama al-Ustadzah Fitri Setyo Rini, M.Pd.I., dan al-Ustadzah Nurul Azizah, M.Pd.

Diharapkan setelah pelaksanaan klinik skripsi bisa menjadi obat kegelisahan mahasiswa yang telah memasuki bab 3 dan 4 dari penulisan skripsi, sehingga bisa mengolah data dengan baik dan benar. Di samping targer Fakultas Tarbiyah yang ingin menyumbangkan wisduawan-wisudawati 3 ½ tahun pada bulan Februari 2022. (Muhammad Wahyudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *