Mahasiswi PBA Meraih Juara 2 SEMASBAMA II di Universitas Negeri Malang

Mahasiswi PBA Meraih Juara 2 SEMASBAMA II di Universitas Negeri Malang

UNIDA Gontor –  Mahasiswa Prodi PBA UNIDA Gontor kembali menorehkan prestasi pada tingkat Perguruan Tinggi pada level nasional. Pada kesempatan ini, mahasiswi PBA berhasil menyabet peringkat kedua dalam acara Seminar Nasional Bahasa Arab Mahasiswa ke II yang diadakan oleh UM Malang pada hari Sabtu, 28 April 2018. Prodi PBA UNIDA Gontor mengirimkan tiga orang mahasiswi yang mempresentasikan penelitian dengan tema “Pembelajaran bahasa Arab dengan pendekatan integrated system bagi mahasiswi non-KMI UNIDA Gontor Putri”. Makalah disampaikan oleh wakil UNIDA Gontor yaitu Nimas Wahyu Mahardika, Nailin Najihah, dan Ulwa Zarwati Zarwa dari Prodi PBA semester 4.

Mahasiswi prodi PBA UNIDA Gontor berhasil mendapatkan peringkat kedua dalam kategori Presentasi terbaik mendampingi presenter pertama dari IAI DDI Polewalimandar, dan UNNES Semarang pada peringkat ketiga. Adapun kategori perlombaan adalah makalah bahasa Arab terbaik yang diraih oleh Farhatul Atiqoh, makalah bahasa Indonesia terbaik diraih oleh Abdul Wahab. Mereka berhasil menyisihkan lebih dari 123 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Kegiatan SEMASBAMA adalah merupakan acara tahunan prodi BSA Jurusan Sastra UM Malang dalam bentuk Seminar Nasional Bahasa Arab yang bertujuan untuk mengenalkan bahasa Arab serta kajiannya kepada masyarakat yang lebih luas, terutama pada kalangan mahasiswa perguruan tinggi. Pada tahun ini adalah merupakan pelaksanaan SEMASBAMA yang kedua dan telah menarik perhatian banyak mahasiswa PBA dan BSA di seluruh Indonesia.

“Sebuah pengalaman yang sangat berharga bagi kami sebagai peserta SEMASMABA II tahun 2018, karena kami mendapatkan banyak sekali pengalaman mulai dari menulis makalah ilmiah, presentasi di setiap level penilaian, dan mekanime perlombaan serta pengalaman lain yang sangat luar biasa” tutur Nimas Wahyu Mahardika wakil UNIDA Gontor. Di samping itu, Nailin Najihan dan Ulfa Zarwati Z mengungkapkan bahwa ini adalah pengalaman pertama yang membanggakan karena mendapatkan pengalaman baru dan menjadi juara. (Alif Cahya Setiyadi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *