Microteaching Sebagai Program Unggulan Fakultas Tarbiyah

Microteaching Sebagai Program Unggulan Fakultas Tarbiyah

UNIDA Gontor – 9 Muharram 1443 atau 18 Agustus 2021 Fakultas Tarbiyah menyelenggarakan microteaching perdana untuk mahasiswa Fakultas Tarbiyah semester 5. Program Microteaching ini sebagai kegiatan unggulan dan utama Fakultas Tarbiyah terutama dalam mendidik lulusannya. Maka seluruh mahasiswa dan dosen harus turut serta dalam mementingkan dan memperhatikan program ini mulai dari pengarahannya, persiapan, pelaksanaan, hingga evaluasinya.

Microteaching diadakan untuk menguji kelayakan seorang pendidik, karena menjadi pendidik adalah salah satu lulusan yang dipilih mahasiswa Fakultas Tarbiyah. Maka di dalam microteaching inilah mahasiswa diuji dan dievaluasi sejauh mana ia menguasai poin-poin penitng dalam mendidik dan mengajar peserta didik. Karena pendidikan itu memiliki unsur teachable dan art, begitulah pesan yang pernah disampaikan oleh Dekan Fakultas Tarbiyah, Dr. Agus Budiman, M.Pd. pada pengarahan microteaching tahun lalu.

Thoriq Majid Rahmadias (PAI 5) dan M. Sidiq Niki Winata (PBA 5) adalah mahasiswa yang hari ini terpilih untuk melaksanakan Microteaching perdana di Fakultas Tarbiyah Kampus Siman. Dengan materi Hadist dan Nahwu yang dibawakan oleh masing-masing perwakilan prodi, keduanya tampak siap untuk dievaluasi oleh seluruh muntaqid dari mahasiswa semester 5 dan dari jajaran Fungsionaris Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor.

 

Microteaching perdana ini dilaksanakan sebagai acuan atau gambaran utama kegiatan microteaching, sehingga diharapkan dari seluruh mahasiswa Fakultas Tarbiyah semester 5 dapat mengambil contoh, evaluasi, dan nilai penting yang ada di microteaching perdana ini. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *