Prodi PBA Unida Gontor menyambut mahasiswa baru

Prodi PBA Unida Gontor menyambut mahasiswa baru

Begitu khidmatnya suasana penyambutan mahasiswa baru Fakultas Tarbiyah Unida Gontor. Mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa prodi PBA dan prodi PAI tersebut disambut oleh para Dosen kedua prodi tersebut. proses penyambutan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 28 Juni 2018 di depan ruang kelas tersebut merupakan bagian dari kegiatan yang dilaksanakan oleh Unida Gontor dalam menghadapi tahun ajaran baru T.A. 2018-2019 ini. Tampak keceriaan yang memancar dari wajah para mahasiswa baru yang merupakan lulusan KMI Gontor tahun 2018 ini serta beberapa mahasiswa yang non KMI, tentunya mereka berharap dapat menimba ilmu yang lebih tinggi di Fakultas Tarbiyah ini, khususnya di prodi PBA juga prodi PAI. Hadir mewakili bapak Dekan Fakultas Tarbiyah yaitu al-Ustadz Alif Cahya Setiyadi selaku sekretaris Fakultas juga kaprodi PBA yang didampingi oleh sekretaris prodi PBA al-Ustadz Yoke Suryadarma serta al-Ustadz Aufa Alfian selaku kepala bagian Kemahasiswaan di prodi PBA, selain itu juga mewakili prodi PAI hadir al-Ustadz Safiruddin al-Baqi, al-Ustadz Taufik Rizki Sista, al-Ustadz Alwi Yusron. Dalam kesempatan tersebut, al-Ustadz Alif Cahya Setiyadi menyampaikan pesan dengan berbahasa Arab mengenai pentingnya kesiapan diri dalam setiap pribadi mahasiswa untuk menguatkan tekad belajar dan semangat menuntut ilmu, terutama di level perguruan tinggi, tentunya dengan persiapan mental dan spiritual serta intelektualitas yang mumpuni untuk menyerap setiap ilmu pengetahuan yang dihadirkan oleh para Dosen nantinya. selain itu, ucapan selamat dan kebahagian juga disampaikan kepada para mahasiswa dengan harapan mereka kelak mampu dan mau mengembangkan dirinya menjadi mahasiswa yang bermutu dan berarti.

Adapun al-Ustadz Safiruddin Al-Baqi yang mewakili kaprodi PAI menyampaikan pesan-pesannya dengan menggunakan bahasa Inggris yang baik, sehingga turut memberi andil membuat para mahasiswa terpukau dan tersadar mengenai pentingnya penguasaan bahasa asing, baik itu bahasa Arab atau bahasa Inggris dalam mempersiapkan pembelajaran di Fakultas Tarbiyah Unida Gontor ini. Beliau menekankan tentang pentingnya usaha dan tekad baja dalam menuntut ilmu serta keterbukaan kepada para Dosen sebagai bagian dari rasa kepercayaan para mahasiswa kepada para Dosen. Bahwa para mahasiswa mengemban amanah yang luar biasa guna mengajarkan agama Islam kelak dengan baik dan benar kepada seluruh lapisan masyarakat, karena mereka sejatinya adalah para guru yang harus siap dan disiapkan sebagai mundzirul qoum bagi masyarakat.

al-Ustadz Yoke Suryadarma juga menyampaikan beberapa pesan mewakili kaprodi PBA dengan bahasa Arab yang fasih dan jelas serta suara yang menggema sehingga semangat para mahasiswa ikut membara dan tidak sabar untuk segera menyerap ilmu pengetahuan di Unida Gontor ini. Pada kesempatan tersebut, beliau mengingatkan pentingnya niat dan tajdidun niat untuk kuliah di Unida Gontor, khususnya di prodi PBA sehingga kelak para mahasiswa tidak salah langkah dalam proses pembelajaran dan perkuliahan disini. Tentunya prodi PBA dan Fakultas Tarbiyah selalu mengutamakan kekeluargaan dalam membangun pendidikan bagi para mahasiswa, oleh karena itu, diharapkan mahasiswa berkeinginan untuk selalu dekat dengan para Dosen didalam kelas maupun diluar kelas, karena pendidikan di Unida Gontor ini adalah pendidikan Pesantren di level perguruan tinggi. [lm]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *