Semarak Peringati Hari Bahasa Arab Se-Dunia,  Tiga Mahasiswa Tarbiyah UNIDA Gontor Raih Juara 1 Video Pendek & Essay IMASASI

Semarak Peringati Hari Bahasa Arab Se-Dunia, Tiga Mahasiswa Tarbiyah UNIDA Gontor Raih Juara 1 Video Pendek & Essay IMASASI

PBA UNIDA Gontor – Ikatan Mahasiswa Studi Arab se-Indonesia (IMASASI) adalah organisasi mahasiswa studi arab tingkat nasional yang merupakan segmen integral dari elemen lembaga-lembaga kemahasiswaan studi arab. Organisasi ini merupakan sarana bagi mahasiswa studi Arab yang membutuhkan lembaga profesi untuk meningkatkan kompetensi profesionalisme dan pedagogik, dan menciptakan peningkatan pembelajaran bahasa Arab.

Fungsi sebagai wadah untuk merencanakan, melaksanakan, dan mengembangkan kegiatan ekstrakurikuler di tingkat perguruan tinggi yang bersifat keilmuan bahasa dan budaya Arab serta pengabdian kepada masyarakat.

Sejak awal berdirinya, organisasi ini telah memiliki lebih dari 22 anggota yang berasal dari organisasi mahasiswa studi Arab di berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia, dan jumlah tersebut terus bertambah seiring dengan publikasi yang baik dan minat mahasiswa studi Arab untuk bersama mengembangkan bahasa Arab di Indonesia.

Dalam Memperingati hari Bahasa Arab Se-Dunia maka IMASASI mengadakan event Lomba Online yang berfungsi untuk menunjukan kreatifitas para mahasiswa Indonesia. adapun lomba-lomba yang di adakan terdiri dari :

  1. Essay Nasional
  2. Video Pendek
  3. Kontes Foto Instagram
  4. Cover Lagu Bahasa Arab

Adapun salah satu bentuk kepedulian dalam melestarikan Bahasa Arab. Mahasiswa UNIDA Gontor mengikuti berbagai macam event yang ada, salahsatu nya adalah dengan mengikuti perlombaan pembuatan Video Pendek (Short Movie) dan pembuatan Essay yang di ikuti oleh Mahasiswa Se-Indonesia.

31/12/2017 Tiga orang mahasiswa UNIDA Gontor pun berhasil meraih juara pada perlombaan yang di adakan Ikatan Mahasiswa Studi Arab se-Indonesia (IMASASI) dalam rangka “Semarak Peringatan Hari Bahasa Arab Se-Dunia”.

Alvhi Syahrin Gunandar (PAI/4) dan Robi Ikhsan (PBA/4) berhasil menjadi Juara 1 pada perlombaan Shortmovie yang di Posting di instagram atas nama @alvhi_tazakka , dan Moh. Fairus Sholeh (PBA/8)  meraih juara 1 pada pembuatan Essay.

Dalam video yang singkat tersebut mereka mengungkapkan Tips dan Trik yang ampuh dalam meningkatkan bahasa Arab, sebagaimana yang telah di terapkan di Gontor.

dalam akhir video mereka berpesan  إِحْياَءُ الُّلغَةِ العَرَبِيَّةِ جِهَادٌ وَ إِفْسَادُهَا حَرَامٌ “

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *