Sidang Skripsi Perdana Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor Tahun Ajaran 2020/2021

Sidang Skripsi Perdana Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor Tahun Ajaran 2020/2021

UNIDA Gontor – Rabu, 25 November 2020/10 Rabi’ul Akhir 1442, menjadi salah satu hari bersejarah bagi Fakultas Tarbiyah. Prodi Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Bahasa Arab mengadakan sidang skripsi perdana bagi dua mahasiswiya. Sidang digelar secara terbuka di Aula Kulliyatu-l-Banat dan disaksikan oleh seluruh mahasiswi Fakultas Tarbiyah Prodi PAI dan PBA. Tujuannya, agar semua mahasiswi dapat mengambil pelajaran dan gambaran tentang proses sidang skripsi yang akan mereka hadapi beberapa bulan ke depan. Sekaligus menjadi motivasi bagi mereka. Oleh karena pentingnya, sidang skripsi yang diadakan di kampus putri Mantingan ini dihadiri langsung oleh dosen-dosen Fakultas Tarbiyah dari kampus Siman.

Mahasiswi dari Prodi PAI atas nama Zahra Hasana Salsabila berhasil mempertahankan skripsinya yang berjudul “The Effectiveness of Articulate Storyline Multimeda on Al-Faraidh Learning Outcomes of Students Class III Intensive KMI at Modern Islamic Boarding School Darussalam Gontor for Girls 2 a 2020/2021 Academic Year”. Penguji sidang skripsi; Al-Ustadz H. Noor Syahid, M.Pd.I. dan al-Ustadz Alwi Yusron, M.A. sangat mengapresiasi hasil karya tulis yang dibimbing langsung oleh Dekan Fakultas Tarbiyah al-Ustadz Dr. H. Agus Budiman, M.Pd. Tidak tanggung, Zahra diberi nilai mumtaz/cumlaude dengan skor 95/A+.

Mahasiswi kedua dari Prodi PBA, atas nama Hasna Awaliya Jamilah juga berhasil mempertahankan tugas akhirnya yang berjudul “Al-Af’al al-Muta’addiyah bi Huruf al-Jarr fii Kitab al-Qira’ah al-Wafiyah al-Muqarrar li-ash-Shaff as-Sadis bi Kulliyati-l-Mu’allimat al-Islamiyyah bi Ma’hadi Darissalam Gontor”. Nilai yang diberikanpun sesuai dengan kualitas skripsi dan perjuangan Hasna, yaitu predikat mumtaz/cumlaude (92/A+). Sidang skripsi diketuai oleh pembimbing skripsi yaitu al-Ustadz Dr. Agus Yasin, M.Pd. dan diuji oleh al-Ustadz Dr. Abdul Hafidz Zaid, M.A. dan al-Ustadz Muhammad Wahyudi, M.Pd.

Sidang berlangsung kurang lebih tiga jam dan diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada kedua mahasiswi Zahra dan Hasna yang diberikan oleh Kaprodi masing-masing al-Ustadz Saiful Anwar, M.Pd. sebagai Ka. Prodi PAI dan al-Ustadz Muahmmad Wahyudi sebagai Ka. Prodi PBA.

Sidang skripsi ini adalah sidang perdana dari seluruh fakultas di Universitas Darussalam Gontor tahun ajaran 2020-2021. Hal ini juga menjadi motivasi bagi seluruh civitas akademika Fakultas Tarbiyah untuk selalu menjadi yang terdepan dalam melakukan hal-hal baik, akademik atau non-akademik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *