Tahun ajaran baru, Semangat baru: Pengarahan Seminar Proposal Skripsi Fakultas Tarbiyah Kampus Mantingan

Tahun ajaran baru, Semangat baru: Pengarahan Seminar Proposal Skripsi Fakultas Tarbiyah Kampus Mantingan

UNIDA Gontor – Memasuki Tahun Ajaran Baru 1440 H Fakultas Tarbiyah yang terdiri dua program studi Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Bahasa Arab telah melaksanakan pengarahan Seminar Proposal Skripsi (SPS) bagi mahasiswi kampus putri mantingan. (Kamis, 27/06/2019).

Ka. Prodi PBA Alif Cahya Setiyadi, M.A. sebagai pemateri dalam acara ini menyampaikan alur dan prosedur SPS yang harus dilalui mahasiswi dalam rangka menyelesaikan skripsi sebagai syarat untuk memperoleh gelar sarjana Strata 1.

SPS ini merupakan kegiatan pemaparan proposal skripsi di hadapan pembimbing dan mahasiswa yang disampaikan melalui forum diskusi. SPS boleh dilaksanakan apabila judul yang diajukan mahasiswi telah disetujui oleh Fakultas.

Pada masa studi semester 6 yang lalu, para dosen telah memberikan kerangka besar pembuatan skripsi dan membimbing secara intents dalam mengajukan judul beserta proposal skripsi sementar, sehingga pada saat libur akhir semester, tepatnya pada bulan ramadhan semua judul yang diajukan para mahasiswa dan mahasiswi telah disetujui dan mendapat dosen pembimbing sesuai dengan bidang judul yang diajukan.

SPS ini merupakan pertarungan batin. Maka buka hati untuk menerima semua kritikan dan masukan dari dosen, muntaqid serta teman-teman yang mengadiri seminar tersebut. Hal ini tak lain adalah demi kebaikan skripsi yang akan kalian susun nantinya,” ujar ustad Alif di sela-sela penyampain alur SPS.

Kegiatan pengarahan ini dimulai pukul 15.30 s/d 17.00 WIB. Kegiatan ditutup dengan terpilihnya satu perwakilan mahasiswi dari PAI dan PBA yang akan menjalani SPS perdana pada minggu yang akan datang. Dengan terpilihnya dua mahasiswi ini, diharapkan akan membuat mahasiswi lainnya bersemangat untuk mengejar dan melakukan SPS pada waktu berikutnya.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *