Tandatangani MoU, Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor Jalin Kerjasama dengan STIABI Riyadul ‘Ulum Wadda’wah Tasikmalaya

Tandatangani MoU, Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor Jalin Kerjasama dengan STIABI Riyadul ‘Ulum Wadda’wah Tasikmalaya

UNIDA Gontor – Fakultas Tarbiyah Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor menjalin kerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Adab dab Budaya Islam (STIABI) Riyadul ‘Ulum Wadda’wah Condong Tasikmalaya dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Wakil Dekan 1 Fakultas Tarbiyah Dr. Ihwan Mahmudi, M.Pd. dengan Wakil Bid. Akademik STIABI M. Syahrul Zaki R, M.A.Ed. di kantor Fakultas Tarbiyah, Kamis, (12/19).

Penandatanganan MoU antara Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor dengan STIABI Riyadul ‘Ulum Wadda’wah Condong Tasikmalaya disaksikan langsung oleh Kaprodi PAI Saiful Anwar, M.Pd. Kaprodi PBA Muhammad Wahyudi, M.Pd. dan dari pihak STIABI Wakil Ket II Bid. Kemahasiswaan H. Nurrohman, M.Pd., Kaprodi BSA Agus Riyadi, S.Pd.I, M.Pd. dan Dosen BSA Faiz Azhari, M.Pd., Abdul Ghofur, SE., M.E.

Wakil Dekan 1 Dr. Ihwan Mahmudi, M.Pd. menyampaikan kerjasma Fakultas Tarbiyah dengan STIABI meliputi beberapa program diantaranya dalam bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, pembinaan kelembagaan prasarana pendidikan dan beberapa kegiatana yang telah disepakati bersama. Beliau menyambut baik MoU Fakultas Tarbiyah dengan STIABI Riyadul ‘Ulum Wadda’wah.

“Kami sangat senang dengan kedatangan Ustadz-ustadz dari STIABI Riyadul ‘Ulum Wadda’wah Tasikmalaya, semoga dengan adanya MoU ini semakin mempererat tali silaturahim, kami juga menyampaikan psalam dari Bapak Dekan dan Wakil Dekan II Fakultas Tarbiyah  Dr. Agus Budiman, M.Pd. dan KH. Heru Saiful Anwara yang sedang ada kegiatan di luar kota” Tuturnya.

Wakil Bid. Akademik STIABI M. Syahrul Zaki R, M.A.Ed. kegiatan antara Fakultas Tarbiyah dan STIABI sudah berlangsung lama.

“Sudah beberapa kali rekan-rekan dari Fakultas Tarbiyah melakukan kegiatan dan kunjungan ke ma’had kami, seperti PPL, menjadi pemateri workshop dll. Jadi sebenarnya MoU ini hanya menguatkan saja karena sejatinya kegiatan sudah berlangsung terjalin sejak lama” ungkapnya.

Syahrul Zaki R, M.A.Ed menambahkan, datang ke Gontor seperti mengunjungi ibu kami sendiri, tidak asing dan sangat hangat dalam penyambutan. Maka tidak heran apabila kami turut mengambil role model ilmu dan pendidikan dari Ibu kandung sendiri khususnya Fakultas Tarbiyah Universitas Darussalam Gontor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *