TIngkatkan Mutu Pengajaran, Fakultas Tarbiyah Adakan Konsorsium Rumpun Ilmu

TIngkatkan Mutu Pengajaran, Fakultas Tarbiyah Adakan Konsorsium Rumpun Ilmu

Ahad, 22 Desember 2020 – Tingkatkan mutu dan kualitas pengajaran, Fakultas Tarbiyah menyelenggarakan kegiatan konsorsium Rumpun Ilmu Dosen Fakultas Tarbiyah, Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor. Bertempat di Aulla CIOS yang berlangsung pukul 10.00 s/d 13,00.

Dr Agus Budiman, M.Pd memberikan sambutan. Membuka acara konsorsium Fakultas Tarbiyah. Yang membahas secara khusus dari segi kurikulum. Yakni RPKPS (Rencana Program dan Kegiatan Pembelajaran Semester). Karena, segala persiapan mengajar perlu diperiksa kembali. Juga disamakan persepsinya dengan dosen pengajar lain. Yakni team teachingnya.

Ini juga wadah mempertemukan dosen senior dan junior. Berikut pula, terjadi transfer ilmu dan pengalaman. Serta update pengetahuan dan sistem baru dalam pengajaran. Serta, sesama dosen dapat saling berbagi pengalaman mendidik dan mengajar.

Hal ini, demi menunjang peningkatan kualitas pendidikan dan pengajaran. Yang merupakan salah satu dari Tridharma perguruan tinggi. Meski, dalam akreditasi institusi, kita telah dinilai B dalam 9 kriteria. Yakni Baik Sekali.

Prestasi tersebut, perlu diikuti dengan berbagai perbaikan yang tiada henti. Selain transfer ilmu dan pengalaman, hal ini juga semacam kaderisasi. Karena, hal yang semacam ini akan menunjang keberlanjutan (sustainability) dari visi dan misi UNIDA. Yang bukan hanya sekedar formalitas, tetapi juga kualitas.

Selanjutnya, ust Ahmad Kali Akbar, M.Pd melanjutkan dengan pembacaan teknis acara. Yang mana, setiap grup mata kuliah telah memiliki koordinator yang menjadi penanggungjawab notulasi dan melaporkannya ke sekretaris Prodi dan Fakultas. (M. Taqiyuddin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *