Yudisium Mahasiswa Baru Fakultas Tarbiyah

Yudisium Mahasiswa Baru Fakultas Tarbiyah

UNIDA Gontor – Dalam rangka mengawali dan menyambut mahasiswa baru, UNIDA Gontor menyelenggarakan Yudisium Mahasisawa Baru setiap fakultas. Bertepatan dengan 1 Juni 2021, Yudisium MABA Fakultas Tarbiyah dilaksanakan di Lobby Gedung Utama Lantai 1 dengan arahan langsung dari Dekan Fakultas Tarbiyah, Dr. Agus Budiman, M.Pd.

خيركم من تعلّم القرآن وعلّمه

“Sebaik-baik kamu adalah yang mempelajari Al-Qur’an dan yang mengajarkannya. Mampu mempelajari dan mengajarkan. Dua hal ini harus kita pegang erat dan praktekkan, belajar dan mengajar. Yang di PBA, خيركم من تعلّم اللغة العربية وعلّمها، yang di TBI خيركم من تعلّم اللغة الإنجليزية وعلّمها. Itulah yang sudah dipraktekkan oleh K.H. Imam Zarkasyi, salah satu orang yang sukses yang mengajarkan bahasa Arab untuk non native. Beliau bukan hanya belajar tapi juga mampu mengajarkannya,” tutur beliau sebagai sambutan pembuka acara yudisium ini. Dan hadist tersebutlah yang dijadikan landasan dalam menguasai bahasa secara teori dan praktis.

Selain motivasi-motivasi, beliau juga menggaungkan kejuaraan-kejuaraan yang ada di Fakultas Tarbiyah dan keunggulan-keunggulannya,khususnya keunggulan Fakultas Tarbiyah dalam bidang metodologi. Termasuk langganan juara umum, juara-juara di Muharram Cup yang mana harus dipertahankan.

Kemudian ditutup dan dilanjutkan dengan doa oleh al-Ustadz Muhammad Wahyudi, M.Pd. Berikutnya al-Ustadz Ahmad Rijal Khoiruddin, M.Pd. menutup dan mengarahkan para mahasiswa baru tiap prodinya untuk safari Kantor Fakultas, Kantor-kantor Prodi PAI, PBA, TBI, dan Laboratorium Microteaching.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *