Maklumat Ketetapan Sidang Judul Skripsi Tahap II (2022-2023)

Maklumat Ketetapan Sidang Judul Skripsi Tahap II (2022-2023)

Dengan ini kami dari Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor, mengumumkan hasil ketetapan sidang judul skripsi:

  1. Bagi mahasiswa yang mendapatkan ketentuan “Diterima dengan Revisi” dan “Belum Diterima” dapat mengajukan judul kembali selambat-lambatnya tanggal 10 Syawwal 1443/ 11 Mei 2022 pada link berikut: link PAI & link PBA dan dapat berkonsultasi kepada penanggungjawab masing-masing Prodi.
  2. Bagi mahasiswa yang mendapatkan ketentuan “Diterima” dapat segera menyusun proposal penelitian sesuai dengan ketentuan berikut pada link ini.

Program Studi Pendidikan Agama Islam

NoNamaKampusJudul SkripsiKeterangan (FAKULTAS)Catatan
1Nishfi Nurin NadaC1IMPLEMENTASI METODE YANBU’A PADA PEMBELAJARAN AL-QUR’AN DI SMP TECNO INSAN KAMIL TUBANDiterima 
2Habsari Nur HidayahC2INTEGRASI NILAI-NILAI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BERBASIS PROGRAM SEKOLAH ADIWIYATA DI MAN 1 MOJOKERTODiterima 
3Tia Puspita SariC1Implementasi Kurikulum Mu’adalah Tarbiyatul Mu’allimin Al-Islamiyah (TMI) di Pondok Pesantren Manahijussadat Serang BantenDiterima 
4Wulan Noviyanti Asyarah C2IMPLEMENTASI STRATEGI PELAYANAN BIMBINGAN KONSELING  ISLAMI MENGGUNAKAN KETERAMPILAN EKSPLORASI DI SEKOLAH DASAR NEGERI 001 SANGATTA SELATAN TAHUN 2022- 2023Diterima 
5ivena faiz rizkiC1IMPLEMENTASI KURIKULUM INTEGRATED DI SMP  SEKOLAH CENDEKIA BAZNASDiterima 
6Viqra Sofi AuliaC1Peran Sekolah Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Anak Jalanan (Studi Kasus di Sekolah Anak Jalanan Jakarta International Container (JICT))Diterima 
7Adnun YelipeleBModel Pengelolaan Program Keagamaan di Masjid Jannatul Firdaus (je ef) Siman PonorogoDiterima 
8Pitaloka Jati Kumolo DewiC1IMPLEMENTASI PENDIDIKAN INKLUSIF MULTIKULTURAL DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER SISWA (STUDI KASUS DI MIN 2 GUNUNG KIDUL, YogyakartaDiterima 
9Uswatun Khasanah Asy Syifaindria PutriC1BUKU MONITORING SANTRI SEBAGAI UPAYA KERJASAMA ORANG TUA DENGAN GURU DALAM MEMBINA NILAI-NILAI KARAKTER ISLAMI SANTRI KELAS 2 DI SD MUHAMMADIYAH IMAM SYUHODODiterima 
10Aisya Rahma El-FaniC3Implementasi metode musyafahah dalam Menghafal  al-qur’an di ma’had al-muqoddasah litahfidzil qur’an nglumpang mlarak ponorogo tahun ajaran 2022-2023Diterima 
11juairiyahC2IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN MUATAN LOKAL KITAB MABADI’UL FIQIHIYAH TERHADAP PEMAHAMAN FIQIH SISWA DI MI MA’ARIF PAGERWOJODiterima dengan RevisiPerubahan Judul “IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN MUATAN LOKAL KITAB MABADI’UL FIQIHIYAH DI MI MA’ARIF PAGERWOJO”
12Fitri SiyamiC2POLA PENDIDIKAN ISLAM MASYARAKAT MUSLIM ASLI PAPUA DI DAERAH KOKODA MUSLIM, KILO 8 KOTA SORONG PAPUA BARATDiterima dengan RevisiKONFIRMASI TERKAIT TEKNIS PENGUMPULAN DATA PENELITIAN MENGINGAT LOKASI JAUH
13Thoriq Majid RahmadiasA1Analisis Pendidikan Karakter Olah Fikir, Olah Hati, dan Olah Rasa
pada Instansi ITQAN Group (Ilmy Tarbawy Qur’any) Pondok Modern Darussalam Gontor
Kampus 1
Diterima dengan RevisiPola Pembentukan Kompetensi Critical Thinking Santri  PMDG (Studi Fenomenologi di ITQAN PMDG)
14Dinni Triana DewiC2PENGEMBANGAN PENDIDIKAN KARAKTER GUNA MENINGKATKAN MOTIVASI HIDUP BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SLB BHAKTI LUHUR MADIUNDiterima dengan RevisiPENDIDIKAN KARAKTER  BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SLB BHAKTI LUHUR MADIUN”
15Khansa Mujahidah Az-ZahraC1PELAKSANAAN PROGRAM EKSTRAKULIKULER PAI DALAM MEWUJUDKAN VISI-MISI SEKOLAH DI SDN CIMUNING I, BEKASIDiterima dengan Revisikonfirmasi terkait program kegiatan ada/tidak di sekolah
16lisa dwi saputriC3Pembentukan Karakter Siswa Melalui Keteladanan Guru Di Pondok Tahfidz Al-Qur’an Al Muqodasah PonorogoDiterima dengan RevisiPenerapan Metode Keteladanan Guru dalam Pembentukan Karakter Santri di Pondok Tahfidz Al-Qur’an Al Muqodasah Ponorogo
17Muslimin Bin MisriBImplementasi Model Active Learning Dalam Pembelajaran PAI Di Pondok Pesantren Arrisalah.Diterima dengan Revisikonfirmasi terkait materi tertentu dan model sudah diterapkan
18Mutiara Erisqi Rama GestaC3Peran Tim Sukses dalam Pembentukan Jiwa Kepemimpinan (Studi Kasus Tim Sukses Kelas 6 di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 1)Diterima dengan RevisiPeople Manajement dalam Pembentukan Jiwa Kepemimpinan (Studi Kasus Tim Sukses Kelas 6 di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 1)
19Amanda Najla KrisnandyaC3PEMBENTUKAN KARAKTER ISLAMI SANTRIWATI MELALUI KEGIATAN KESENIAN (Studi Kasus Panggung Gembira Pondok Modern Darussalam Gontor Putri
Kampus 1)
Diterima dengan RevisiApresiasi Kesenian Islam Studi Fenomenologi Panggung Gembira di PMDG Putri Kampus 1
20Pitaloka Jati Kumolo DewiC1IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER MELALUI KEGIATAN KEAGAMAAN (HAFALAN JUZ 30) DI SDIT FAJRUL AMANAH GUNUNG PUTRI BOGORBelum Diterima 
21Pitaloka Jati Kumolo DewiC1POLA PEMBINAAN AKHLAKUL KARIMAH PADA REMAJA ( Studi Kasus Rumah Tahfidz Qolbul Qur’an Dalam Pembinaan Akhlakul Karimah Gunung Putri – Bogor )Belum Diterima 
22Pitaloka Jati Kumolo DewiC1PERAN ORGANISASI MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) PAI DALAM PENGEMBANGAN PENDIDIKAN KARAKTER KEAGAMAAN SISWA di MI PLUS WALISONGO TRENGGALEKBelum Diterima 
23Aliza Nur AzizahC3Upaya Guru dalam Mengembangkan Kecerdasan Emosional Santriwati (Studi Kasus Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1) Tahun Ajaran 2022/2023Belum DiterimaBelum ada ranah PAI
24Aliza Nur AzizahC3Pembentukan Skill Komunikasi Santriwati melalui Kegiatan Ekstrakurikuler Muhadharah (Studi kasus Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1) Tahun Ajaran 2022/2023Belum DiterimaBelum ada ranah PAI
25Habsari Nur HidayahC2IMPLEMENTASI METODE RESITASI PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KECERDASAN SPIRITUAL SISWA DI SMP NEGERI 2 DLANGGU MOJOKERTOBelum DiterimaPendekatan PTK
26Rizki Putri UtamiC2PERAN INTERPERSONAL SKILL DALAM MENINGKATKAN EFEKTIFITAS ORGANISASI PELAJAR PONDOK MODERN ( OPPM ) DARUSSALAM GONTOR PUTRI KAMPUS 3Belum Diterima 
27Rini MaulidaC2IMPLEMENTASI METODE PEMBELAJARN PICTURE SERIES DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQH KELAS IV MIN NGANJUK
2022/1443
Belum DiterimaPendekatan Penelitian dapat dikaji dengan PTK dengan catatan belum diterapkan di lokasi penelitian
28WARDAH HANI NABILAC3PENDIDIKAN KEPEMIMPINAN KELAS V MELALUI PENUGASAN TERSTRUKTUR DI PONDOK MODERN DARUSSALAM GONTOR PUTRI KAMPUS 1 TAHUN 2022-2023Belum Diterimasudah sering dikaji fokus penelitiannya
29Khansa Mujahidah Az-ZahraC1ANALISIS PEMBELAJARAN BERBASIS HOTS PADA MATA PELAJARAN PAI DI SMP MUHAMMADIYAH KASIHAN YOGYAKARTABelum Diterimadiarahkan kuantitatif
30erika desi sanjayaC2Pengaruh penerapan sholat dhuha terhadap mental dan kecerdasan siswa kelas 5 di MI NURUSSALAMBelum Diterimadiarahkan kuantitatif
31ivena faiz rizkiC1MANAJEMENT SARANA PRASARANA DALAM MENGEMBANGKAN
KECERDASAN SPIRITUAL PADA MATERI PAI SISWA TINGKATAN SMP DI
SEKOLAH AL AZHAR SRAGEN
Belum Diterimadiarahkan kuantitatif
32Balqis Nashiroh Lii dinnillahC3PENGARUH MENINGKATNYA PENDIDIKAN KARAKTER (Studi Kasus di Pondok Al-
Ikhlas Pule, Mantingan)
Belum Diterima 
33Mohammad Iqbal Gusti Rakasiwi A1Upaya Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Budaya Literasi
Keagamaan Pada Peserta Didik Kelas 9 di SMP Ma’arif Ponorogo
Belum Diterima 
34Sitti RahmaC2PENGARUH INTERNET TERHADAP PENDIDIKAN AHLAK SISWA KELAS II DI SMA N KEDUNG WARINGINBelum DiterimaUji Pengaruh Pendekatan Kuantitatif
NoNamaKampusJudul SkripsiKeterangan (FAKULTAS)Catatan
1Irmada nadiva jbC2PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN LUDO DALAM PEMBELAJARAN PAI GUNA MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA PADA KELAS III DI SDN 1 GELUNG, DUSUN PARON, DESA GELUNG, KEC. PARON, NGAWI TAHUN AJARAN 2022/2023DiterimaJudul diubah “PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN LUDO TERHADAP HASIL BELAJAR MATERI PAI KELAS III DI SDN 1 GELUNG, DUSUN PARON, DESA GELUNG, KEC. PARON, NGAWI TAHUN AJARAN 2022/2023”
2DESI TRI UTAMIC3EFEKTIVITAS METODE BRAIN BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWI KELAS 1 PADA MATERI FIQH DI PONDOK AIBS BOJONEGORO TAHUN AJARAN 2022/2023Diterima 
3Eva febrianingsihC2Pengaruh Metode Pembelajaran Preview,Question,Read Summarize, And Test(PQRST) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi SKI Di MTS Malinau
Sebrang
Diterima 
4Jihan ManidaC2“PENGARUH PENERAPAN MODEL PENGAJARAN QUALITY, APPROPRIATNES, INCENTIVES, TIME (QAIT) TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA KELAS V SD NEGERI
MANTINGAN 2 NGAWI JAWA TIMUR”
Diterima 
5Cindy Santika FebriyantiC3Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Reciprocal Teaching Terhadap Hasil Belajar Materi PAI Kelas VII di SMP 2 WidodarenDiterima 
6Hajizah Indah SantosoC2Pengaruh Soal Berbasis HOTS (High Order Thinking Skills) Terhadap Kemampuan Berfikir Kritis siswa Di SDIT Luqman Al Hakim YogyakartaDiterimaVariabel Y ditujukan ke materi pelajaran tertentu
7Sekar winnis ChairunnisaC3PENGARUH STRATEGI PREDICTION GUIDED TERHADAP HASIL BELAJAR KELAS 3 PADA MATA PELAJARAN FIQH DI PONDOK RAUDHATUSSALAM YOGYAKARTADiterima 
8Sekar Winnis ChairunnisaC3PENGARUH STRATEGI PHYSICAL SELF ASSESSMENT TERHADAP HASIL BELAJAR KELAS 5 PADA PELAJARAN PAI DI SD HIDAYATULLAH BOGORDiterima 
9Wafiq ‘AzizahC3PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM KELAS 3 DI SD AL-IRSYAD AL ISLAMIYYAH 01 PURWOKERTO PERIODE 2022-2023Diterima 
10Nilam Budi Kusuma WardaniC1Pengaruh model pembelajaran Kooperatif tipe Rotating Trio Exchange (RTE) terhadap hasil belajar Akidah Akhlaq siswa kelas 7 pondok pesantren Daarul Arqom JonoDiterima 
20Tia Puspita SariC1PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONALISME TERHADAP KINERJA GURU DI MTS AN-NAJAH KUNINGANDiterima dengan Revisiditambahkan satu variabel tentang PAI 
21Rosyida Rakhmania MuhaC3Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Siswi Kelas 5 KMI di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 1 Tahun Pelajaran 1443/1444 HDiterima dengan RevisiPengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah  pada mata pelajaran FIQH 
22Hafilda AnisaC3PENGARUH KECERDASAN INTERPERSONAL TERHADAP SIKAP SOSIAL KELAS 5 DI PONDOK MODERN DARUSSALAM GONTOR PUTRI KAMPUS 3Diterima 
23Alzan AzizahC2PENGARUH PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK TERHADAP KARAKTER PESERTA DIDIK KELAS X DI
MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 NGAWI JAWA TIMUR
Diterima dengan RevisiDitambahkan satu variabel karena judul sudah sering diteliti
24Fahrur RojiA1PENGARUH MOTIVASI INSTRINSIK TERHADAP KEMAMPUAN REGULASI DIRI SANTRI KELAS 1 PONDOK PESANTREN RAFAH TAHUN AJARAN 2022-2023.Diterima 
11Siti Raihanah Najla SalehC1PENGARUH METODE SIMULASI TERHADAP HASIL BELAJAR MATERI HAJI DAN UMROH PADA PELAJARAN FIQH KELAS VIII DI MTS AL-IMAN MAGELANGDiterima 
12Nahdiana Efrila TianovaC3PENGARUH STRATEGI READING, ENCODING, ANNOTATING, PONDERING (REAP) DALAM MEMBACA PEMAHAMAN MATERI AQIDAH AKHLAK KELAS 5 C MI DI PSM AL-AMIN SUMBERAGUNG NGAWIDiterima dengan RevisiJudul diubah “PENGARUH STRATEGI READING, ENCODING, ANNOTATING, PONDERING (REAP) terhadap Hasil Belajar MATERI AQIDAH AKHLAK KELAS 5 C MI DI PSM AL-AMIN SUMBERAGUNG NGAW
13DESI TRI UTAMIC3PENGARUH METODE HANIFIDA DALAM MENGHAFAL ASMAUL HUSNA DI RAUDHATUL ATHFAL AL-IKHLAS KOTA BANJAR JAWA BARAT TAHUN 2022/2023Diterima dengan RevisiPENGARUH METODE HANIFIDA TERHADAP Hasil Belajar Materi Al-quran DI RAUDHATUL ATHFAL AL-IKHLAS KOTA BANJAR JAWA BARAT TAHUN 2022/2023
14sundariC2“PENGARUH PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN BILLBOARD RANKING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI KELAS V MI NURUSSALAM”Diterima dengan RevisiMEMILIH SALAH SATU MATERI PAI DI MI Disarankan Aqidah Akhlak
25rizka verdiana C3PENGARUH MOTIVASI BELAJAR EKSTRINSIK DAN MOTIVASI INTRINSIK TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATERI TARIKH ISLAM KELAS 4 PONDOK MODERN DARUSSALAM GONTOR PUTRI KAMPUS 3Diterima dengan RevisiPENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN ……… (tambahkan satu variabel lagi)  TERHADAP HASIL BELAJAR MATERI TARIKH ISLAM KELAS 4 PONDOK MODERN DARUSSALAM GONTOR PUTRI KAMPUS 3
15sundariC2“PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN RISITASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI KELAS X SMAN 1 KEDUNGGALAR”Belum DiterimaModel Pembelajaran sudah sering diteliti
16Siti Raihanah Najla SalehC1PENGARUH METODE PEMBELAJARAN SMALL GROUP DISCUSION TERHADAP HASIL BELAJAR SKI KELAS IV DI MI DOWORA MALUKU UTARABelum DiterimaMetode Pembelajaran tidak ada kebaharuan
17Nur FadilahC2PENGARUH PENERAPAN STRATEGI CERDAS CERMAT BERANTAI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQH KELAS VII SMPIT RABBIRADHIYA CURUP, BENGKULUDiterima 
18Fatasya Nur AzizahC2PENGARUH METODE DISCOVERY LEARNING PADA PEMBELAJARAN PAI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VSEKOLAH DASAR NEGERI 1 JOSARIDiterima 
19Sumayyah KarimahC2Pengaruh pembelajaran Fiqh terhadap pengamalan ibadah dalam kehidupan siswa Madrasah Ibtidaiyah Nurussa’adahBelum Diterimaganti variabel Y 
20Dinni Triana DewiC2“PENGARUH KEBIASAAN SHALAT BERJAMA’AH DAN KEBIASAAN MEMBACA AL-QUR’AN TERHADAP PRESTASI BELAJAR PAI SISWA KELAS V DI SD
 AISYIYAH FULL DAY PANDES KLATEN”
Belum Diterimaganti variabel lain
21ivena faiz rizkiC1ANALISIS INSTRUMEN PENILAIAN UNTUK KOMPETENSI SIKAP DAN SPIRITUAL PADA MATERI PAI KELAS 7 SMP DI SEKOLAH BAZNASBelum DiterimaPenelitian ini terlalu berat untuk mengembangkan instrumen 
22Nur Ainun FadilahC1PENGARUH GAYA BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI MAN 2 BANDUNGBelum Diterimaganti variabel lain 
23Drew Valasantria Aisyah Putri FerarriC3PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF INDEX CARD MATCH (ICM) TERHADAP HASIL BELAJAR FIQIH KELAS 3F KMI PONDOK MODERN DARUSSALAM GONTOR PUTRI KAMPUS 2Diterima 
24Fitri SiyamiC2PENGARUH BUKU PINTAR DINCA (DINIYYAH EDUCATION) TERHADAP HASIL BELAJAR PELAJARAN AGAMA ISLAM di MADRASAH DINIYYAH TAKMILIYAH AWALIYAH NURUL HUDA SORONGDiterima 
25miftakhul jannahC1HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP PENYESUAIAN DIRI SANTRI BARU DI PONDOK MODERN DARUSSALAM GONTOR PUTRI KAMPUS 2Diterima 
26Hidayatus SholikhahC1pengaruh Bleanded Learning Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI di SMPN 4 BojonegoroDiterima 
27Zulfa uswatun hasanahC1Pengaruh self-esteem terhadap resiliensi akademik remaja di Gontor putri kampus 3Diterima 
28Zulfa uswatun hasanahC1Pengaruh regulasi diri terhadap resiliensi akademik remaja di pondok modern darussalam gontor putri kampus 3Diterima 
29Zulfa uswatun hasanahC1Pengaruh efikasi diri terhadap resiliensi akademik remaja di pondok modern darussalam Gontor putri kampus 3Diterima 
30sal shakhiba albira nanda hanafiC3PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA SELURUH PENGURUS RAYON SISWI KELAS 5 KMI DI PONDOK MODERN DARUSSALAM GONTOR PUTRI KAMPUS 3 TAHUN PELAJARAN 2022/2023Diterima 
31Ana FitrianaC1Penerapan Model Pembelajaran Value Clarification Technique (VCT) terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam kelas IV di SD Al-Jabbar GondangDiterima 
NoNamaKampusJudul SkripsiKeterangan (FAKULTAS)Catatan
1Zena Uslyfatul AiniC2STUDI KOMPARATIF KONSEP PEMBELAJARAN
AL – QUR’AN PERSPEKTIF YUSUF QARDHAWIY DAN IBNU TAIMIYAH
Diterimapilih salah satu perspektif
2Muhammad Chaidar Al faruqBKonsep Pendidikan Tauhid Bagi Anak Dalam Buku Tahuid Jilid 1,2&3 Karya Doktor Shalih bin Fauzan bin Abdullah Al FauzanDiterima dengan RevisiKonsep Pendidikan Tauhid Perspektif Shalih Bin Fauzan Bin Abdullah Al-Fauzan
3Zena Uslyfatul AiniC2KONSEP PENDIDIKAN PRENATAL MENURUT PERSPEKTIF SA’AD ALI BIN WAHAB AL – QAHTANIYDiterima dengan Revisikonfirmasi buku primer penelitian
4ILMA NAFI’A ZUHRIA FEBRIZAC1Konsep Pendidikan Anak Laki-laki dan Perempuan menurut perspektif Dr Khalid Ahmad Asy-syantutDiterima dengan Revisikonfirmasi buku primer penelitian
5Najwa Karima RamadhaniC3Konsep Pendidikan Anak menurut Syekh Ali JaberBelum Diterimakonfirmasi buku primer penelitian
6Jihan Laurenza AlwiC2KONSEP PERCAMPURAN BELAJAR ANTARA MURID LAKI LAKI DAN
MURID PEREMPUAN MENURUT PERSPEKTIF AL-QABISI
Belum Diterimafokus yang akan dikaji tidak jelas
7Jihan Laurenza AlwiC2KONSEP PENDIDIKAN AKHLAK REMAJA BERLANDASKAN PEMIKIRAN AL-GHAZALIBelum Diterimakonfirmasi buku primer penelitian
8Zena Uslyfatul AiniC2STUDI ANALISIS TAFSIR KONSEP POLA ASUH ANAK HYPNOPARENTING DALAM PERSPEKTIF SURAH AN – NAHL 125Belum Diterima 
9Luthfiyatin NahriyahC3METODE DAN KONSEP PENDIDIKAN Perspektif  SAID NURSI DALAM KITAB RISALE-I-NURDiterima dengan Revisifokusnya diarahkan ke konsep pendidikan apa? Misal : madrasah dll
10ALZAN AZIZAHC2KONSEP PENDIDIKAN HATI PERSPEKTIF IBNU QAYYIM
AL-JAUZIYYAH
Belum Diterimasudah sering di kaji
11Ropiatus SakinahC2Kontribusi Tafsir Tarbawi Bagi Ilmu Pendidikan IslamBelum DiterimaFokus penelitian belum jelas mengkaji tokoh atau buku belum dijelaskan
12Fia AzizahC2Konsep Filsafat Pendidikan Islam Menurut Perspektif Ibnu
Khaldun
Belum Diterimasudah sering di kaji
13Sitti RahmaC2KONSEP PENDIDIKAN ISLAM MENURUT HAMID FAHMY ZARKASYI
(SEBUAH ANALISIS TEORI)
Belum DiterimaDr Hamid Fahmy Zarkasyi guru besar dalam bidang filsafat 
14Fia AzizahC2Konsep Pendidikan Hidup Muslim Dan Akhlakul-Karimah Dalam Buku Haji Abdul Malik Amrullah ( Buya Hamka )Belum Diterimadisarankan mencari fokus yang spesifik
15Ahmad Zaky Amilul Firdaus A1Konsep Pendidikan Islam Menurut Hasan Al BannaBelum Diterimasudah sering di kaji
16Annisa UmardiC3KETELADANAN SEBAGAI DASAR PEMBENTUKAN AKHLAK PRESPEKTIF BUYA HAMKADiterima dengan RevisiPendidikan Keteladanan Perspektif Buya Hamka
17Fitri SiyamiC2POLA ASUH OTORITER-DEMOKRATIS DALAM Al-QUR’AN SURAH LUQMAN AYAT 12-24 DAN SURAH AS-SYU’ARA AYAT 214-217
(Telaah Tafsir Maudu’i Terkait Pengasuhan Anak)
Belum DiterimaPendidikan Keteladanan Perspektif Buya Hamka
18Mafazatu NafisahC3NILAI-NILAI PENDIDIKAN SPIRITUAL PADA ANAK USIA DINI MENURUT PANDANGAN IBNU MISKAWAIHDiterima dengan Revisisudah sering di kaji, bisa dibandingkan dengan tokoh yang lain
19Maudyna Alfanny AriyadiC1NILAI PENDIDIKAN DALAM SURAT SHAAD AYAT 41-44 PESPEKTIF IBNU KATSIR TENTANG KESABARAN NABI AYYUB  Diterima Nilai pendidikan surat Shaad Ayat 41-44 Perspektif Ibnu Katsir
NoNamaKampusJudul SkripsiKeterangan (FAKULTAS)Catatan
1Tsania Zahroh IlyunC3PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE TIPE 5E UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TAJWID PADA KELAS 1L KULLIYATU-L
MU’ALLIMAT AL-ISLAMIYAH PONDOK MODERN DARUSSALAM GONTOR PUTRI KAMPUS 1 MANTINGAN, NGAWI, JAWA TIMUR TAHUN AJARAN 1443- 1444 H/ 2022-2023)
Diterima 
2ANANDA PUTRI DIAH UTAMIC1PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN PQ4R (PREVIEW, QUESTION, READ, REFLECT, RECITE, REVIEW) UNTUK MEINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN KEAKTIFAN SISWI KELAS 2H PADA MATERI TARIKH
ISLAM DI GONTOR PUTRI 2 TAHUN AJARAN 2022-2023
Diterima dengan RevisiPenerapan Strategi Pembelajaran Pq4r (Preview, Question, Read, Reflect, Recite, Review) Untuk Meingkatkan Hasil Belajar Siswi Kelas 2h Pada Materi Tarikh Islam Di Gontor Putri 2 Tahun Ajaran 2022-2023
3Yunita MardianiC3Penerapan Strategi Pembelajaran Practice Rehearsal Pairs (Praktek Berpasangan) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswi Kelas 1K Pada Materi Fiqh Di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 1 Tahun Ajaran 2022/2023 MDiterima dengan RevisiHarus  ada landasan dari buku atau sumber terkait strateginya. harus ada sumber buku yang menguatkan.
4ANANDA PUTRI DIAH UTAMIC1PENINGKATAN HASIL BELAJAR DAN KEAKTIFAN SISWA KELAS VIII SMP NEGERI PANGKUR NGAWI MATERI PAI MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE TAHUN AJARAN 2022-2023Diterima 
5GALIH OZY MAULINAC1Penerapan Strategi Pembelajaran Student Facilitator and Explaining Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Sejarah Kebudayaan Islam Kelas 2F di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 2Diterima dengan RevisiPenerapan Strategi Pembelajaran Student Facilitator and Explaining dalam Meningkatkan Hasil Belajar Tarikh  Islam Kelas 2F di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 2 Tahun Ajaran 2022- 2023 M/ H
6Wulan Noviyanti AsyarahC2“PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE DALAM PENINGKATAN HASIL BELAJAR DAN KEAKTIFAN SISWA PADA MATERI TARIKH ISLAM KELAS 1E DI PONDOK MODERN DARUSSALAM GONTOR PUTRI KAMPUS 2 TAHUN 2022-2023”Diterima dengan Revisi
“Penerapan Model Pembelajaran Think Pair Share Dalam Peningkatan Hasil Belajar  Pada Materi Tarikh Islam Kelas 1E Di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 2 Tahun 2022-2023 M” (Keaktifan di munculkan didalam rumusan saja atau dalam latar belakang jika berdampak pada hal tersebut}
7Rini MaulidaC2“PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED
INDIVIDUALIZATION DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI FIQIH KELAS IV DI MIN NGANJUK TAHUN AJARAN 2022/2023”
DiterimaSpesifikasi kelas, kelas 4 hanya satu atau 2 contoh 4 A atau B 
8Lina Nur WidyantiC3“PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN STRATEGI PEMBELAJARAN POINT COUNTERPOINT DALAM PEMBELAJARAN FIQIH KELAS 3H DI PONDOK MODERAN DARUSSALAM GONTOR PUTRI KAMPUS 2 TAHUN AJARAN 2022 – 2023”Diterima dengan Revisi“PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN STRATEGI PEMBELAJARAN POINT COUNTERPOINT DALAM MATERI FIQIH KELAS 3H DI PONDOK MODERAN DARUSSALAM GONTOR PUTRI KAMPUS 2 TAHUN AJARAN 2022 – 2023” atau Penerapan Startegi Pembelajaran Point Counterpoint dlm materi Fiqh kls 3H di PMDG Putri Kmps 2 thn ajaran..(Strategi harus berlandaskan pada sumber buku atau yg lain untuk menguatkan teori)
9Siti RokhayatiC3PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATERI TARIKH ISLAM KELAS 1H DENGAN MENGGUNAKAN STRATEGI PEMBELAJARAN VAK (VISUALIZATION AUDITORY
KINESTETIC) DI PONDOK MODERN DARUSSALAM GONTOR PUTRI KAMPUS 2 TAHUN AJARAN 2022-2023
Diterima 
10Uly Anisa Luthfi KamilahC3PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR PADA MATERI AL-QUR’AN HADIST DENGAN MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN AKTIF TIPICAL REVIEW KELAS 5 MI AL HUDA MANTINGAN NGAWIDiterima dengan RevisiPENINGKATAN  HASIL BELAJAR PADA MATERI AL-QUR’AN HADIST DENGAN MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN AKTIF TIPICAL REVIEW KELAS 5 MI AL HUDA MANTINGAN NGAWI TAHUN AJARAN 2022-2023 M. (KELAS HANYA 1 ABJAD ATAU ADA YANG LAIN JIKA ADA DISPESIFIKASIKAN)
11Ahmad Faris Nur MustofaA1Penerapan Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) Pada Pelajaran Tarikh Islam Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa kelas 2 Di Pondok Modern Al-islam Nganjuk Tahun Ajaran 2022/2023Diterima dengan Revisi Kelas lebih dispesifikasikan, dan model atau startegi serta harus ada sumber dari buku atau yang lainnya untuk menguatkan .
12gumilang eka fadhylaA1Penerapan Metode Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) Pada Mata Pelajaran Tarikh Islam Dalam Meningkatkat Hasil Belajar Di Kelas 1 Di Pondok Miftahussurur Mojokerto Tahun Pembelajaran 2021/2022Belum DiterimaStrategi tidak cocok dengan mata pelajaran , Cari strategi atau model pembelajaran yang sesuai
13Muhammad FajarA1PENERAPAN STRATEGI JOYFULL LEARNING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS 1 B PADA MATA PELAJARAN FIQH DI PONDOK PESANTREN ARRISALAH TAHUN AJARAN 2022-2023Diterima 
14Fatasya Nur AzizahC2“PENERAPAN MODEL SQ3R (Survey, Question, Read, Recite, Review) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA KELAS V SDN 01 JOSARI”Diterima 
15Muhammad ‘Alimul FikriA1EFEKTIFITAS PENERAPAN METODE READING ALOUD DAN METODE CROSSWORD PUZZLE TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI
PEKERTI MATERI POKOK AL-KHULAFA’U AR-RASYIDIN PENERUS PERJUANGAN NABI MUHAMMAD SAW KELAS VII SMP TERPADU PONOROGO TAHUN AJARAN 2021/2022.
Diterima dengan RevisiPilih satu saja metodenya, judulnya direvisi Penerapan Metode  Crossword Puzzle  Untuk Meningkatan Hasil Belajar Pada Materi Pai Dan Budi Pekerti  Siswa Kelas Vii Smp Terpadu Ponorogo Tahun Ajaran 2022/2023 M., kelas 7 ada lbh dari 1 atau tidak? jika ada Di spesifikan abjad kelasnya
16Wantomo Diar GumelarA1PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN APTITUDE TREATMENT INTERACTION (ATI)
DENGAN STRATEGI TUGAS DAN PAKSA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN
AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR
KELAS VII SMP TERPADU PONOROGO TAHUN AJARAN 2022/2023.
Belum Diterimauntuk mengganti solusi atau strategi atau metode pembelajaranyang sesuai dengan tingkatannya serta harus ada sumber dari buku yang menguatkan strategi atau model pembelajarannya
17mahfud hidayatA1MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS  MTS PADA MATERI TAUHID DENGAN METODE STUDENT TEAM ACHIEVMENT DIVISIONS (STAD) DI PONPES DARUL FALLAH
SUKOREJO TAHUN AJARAN 2022-2023
Belum DiterimaTindakan sudah sering dikaji
18Nabil SalmanA1PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN MAKE A MACH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI FIQH KELAS 2C DI AL IMAN PONOROGOBelum DiterimaTindakan sudah sering dikaji
19Roby Willi Antoro A1Peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran fiqh menggunakan strategi Remedial Teaching siswa kelas 7C dipondok pesantren Darul Fikri Ponorogo tahun ajaran 2022-
2023
Belum DiterimaTindakan yang dipilih kurang tepat, cari yang lain
20Lala SoviC3Peningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas 2L Pada Materi Tarikh Islam Dengan Model Pembelajaran Probing Prompting Di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 1 Tahun Ajaran 2022-2023Belum DiterimaGunakan strategi atau media pembelajaran jika lokasi penelitian di KMI bukan dengan Metode atau model pembelajaran
21GALIH OZY MAULINAC1PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN ONE MINUTE PAPER DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FIQH KELAS 2G DI PONDOK MODERN DARUSSALAM GONTOR PUTRI KAMPUS 2Belum DiterimaTindakan yang dipilih belum sesuai dengan karakteristik materi
22Yunita MardianiC3Penerapan Strategi Pembelajaran Practice Rehearsal Pairs (Praktek Berpasangan) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswi Kelas 1K Pada Materi Fiqh Di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 1 Tahun Ajaran 2022/2023 MBelum Diterimasudah ditelaah dan dikaji oleh mahasiswa yang lain
23Arsyad Khoirul MaarifA1“PENERAPAN STRATEGI EVERYONE IS A TEACHER HERE (ETH) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS 2-B PADA MATERI
TARIKH ISLAM DI PONDOK PESANTREN AR-RISALLAH SLAHUNG
Belum DiterimaTindakan sudah sering dikaji
24muhamad fakhriyendi rizkullahA1Penerapan Model Pembelajaran Make A Match Untuk Meningkatkan Keaktifan Dan
Hasil Belajar Siswa kelas 2 Pada Mata Pelajaran Fiqh Di Pondok Pesantren Modern Islam Al-Khair Ponorogo Tahun Ajaran 2022-2023
Belum DiterimaTindakan sudah sering dikaji

Program Studi Pendidikan Bahasa Arab

NoNamaKampusJudul SkripsiKeterangan (FAKULTAS)Catatan
1Annisa Nurfitriani NoeghrahaC3Meningkatkan keaktifan belajar siswa dalam mata pelajaran bahasa Arab, melalui media pembelajaran nearpod bagi siswa kelas 6A di MI Al-Ihsan, Pamulang, Tangerang Selatan, BantenBelum DiterimaPendekatan PTK dan apakah media sesuai dengan kebutuhan materi
2Ardiman FadhilA1Analisis kesalahan imla pada materi insya kelas 10 di MAN 1 Nagan Raya Tahun ajaran 2022-2023 (studi deskriptif analisis)Belum DiterimaBelum ada materi insya di materi MAN, Diarahkan mencari lokasi penelitian di lembaga lain dan di pondok selain KMI Gontor
3Dhea Fairuz AzmiC3Problematika Pembelajaran Fi’il Maziid wa Mujarrad Siswi Kelas 3 KMI Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 1Belum DiterimaBelum diterima, disarankan objek penelitian jangan di KMI
4Lia Husnul KhotimahC3Penerapan metode pembelajaran jigsaw dalam mata pembelajaran balaghah kelas 4B dipondok Modern Darussalam Gontor Putri kampus 3 tahun ajaran 2022/2023Belum Diterima 
5Ainun JariahC3Analisis Kesalahan pada penulisan Jumlah Fi’liyah di Pelajaran Insya’ kelas 2 KMI PMDG Putri Kampus 2Diterima 
6KamaluddinA1تنفيذ طريقة اليسري في تعليم مادة النحو لطلاب الفصل الثاني بمدرسة العالية في معهد المقدّسة لتحفيظ القرآن فونوروكو العام الدراسي 2022-2023م (الدراسة التحليلية الوصفية)Diterima 
7Nur QurrotaA’yunC1Analisis faktor kesulitan menerjemahkan teks bahasa arab ke bahasa indonesia kelas III Pondok Pesantren Aisyah Boarding School Bojonegoro tahun ajaran 2022/2023Diterima 
8Salma Rizqi HidayanaC3Kegiatan Halaqoh Lughoh Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Kelas 5 PMDG Putri Kampus 2 Tahun Ajaran 1444/2023DiterimaKalimat “Halaqoh Lughah” dpastikan kebenaran istilahnya
9Syarifah AmbamiC3Metodologi Pembelajaran Kosa Kata Bahasa Arab Santriwati Kelas 2 KMI Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 3 Tahun Ajaran 1443-1444 H (Analisis Evaluatif)Diterima 
10Anastasya SafiraC3Analisis kurikulum Bahasa Arab dalam program kelas sore di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri kampus 1 periode 2022Diterima dengan RevisiAnalisis Kurikulum Pada materi tertentu ? Pilih salah satu dari materi Bahasa arab di Gontor
11Ilmi laduniC3Studi Percakapan di unit usaha pondok modern Darussalam Gontor Putri kampus 1 Mantingan Ngawi Jawa timur Indonesia.Diterima dengan RevisiFenomena Diglossia di PMDG Putri 1 (Studi Percakapan bahasa arab di unit usaha pondok modern Darussalam Gontor Putri kampus 1 Mantingan Ngawi Jawa timur Indonesia.)
12Luthfiya Rafika RahmahC3Analisis Kesalahan Dalam Penulisan Athaf pada pelajaran insya’ kelas 4
KMI Gontor Putri Kampus 3
Diterima dengan RevisiDisarankan pindah lokasi 
13Nabila Rahma SalsabilaC3Penerapan media pembelajaran berbasis levidio animatoon pada pembelajaran muhadatsah dipondok Al-Munawwarah mojosongo JombangDiterima dengan Revisipendekatan yang sesuai PTK
14Nurmayahati Mulia PutriC3Analisis Kesalahan Kartografis dalam Penulisan Insya’ Kelas 5 KMI Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 1 Tahun Ajaran 2021-2022Diterima dengan RevisiDisarankan pindah lokasi 
15Qurrotul A’yunC3MEDIA KOMIK BERGAMBAR DALAM PEMBELAJARAN INSYA’ AL-HURR PESERTA DIDIK KELAS 4 KMI PMDG PUTRI KAMPUS 2 TAHUN AKADEMIK 1443-1444 HDiterima dengan RevisiPenerapan Media Komik Bergambar untuk meningkatkan hasil belajar Insya Al-Hurr Peserta Didik Kelas 4 KMI PMDG Putri Kampus 2 Tahun Akademik 1443-1444 H (pendekatan PTK)
16Qurrotul A’yunC3MEDIA GAMBAR DALAM PEMBELAJARAN INSYA’ AL-HURR PADA SANTRIWATI KELAS 4 KMI DI PMDG PUTRI KAMPUS 2 TAHUN AKADEMIK 1443-1444 HDiterima dengan RevisiJudul Lain Sudah Diterima
NoNamaKampusJudul SkripsiKeterangan (FAKULTAS)Catatan
1Ahmad Farhan Rif’an NajibBPENGARUH METODE MIMMEM (MIMICRY AND MEMORIZATION) GUNA MENINGKATKAN MAHAROH KALAM SATRI PADA PELAJARAN DURUSU-L LUGHOH KELAS 1 DIPONDOK MODERN DARUSSALAM GONTOR TAHUN AJARAN 2022 – 2023Diterima dengan RevisiGanti tempat penelitian 
2Ahmad Farhan Rif’an NajibBPENGARUH METODE TEBAK KATA (GUESS WORD) DALAM MENINGKATKAN MAHAROH KALAM SATRI PADA PELAJARAN MUTHALA’AH KELAS 4 DIPONDOK MODERN DARUSSALAM GONTOR TAHUN AJARAN 2022 – 2023Belum Diterima 
3Alif Miftahul UlumC3Pengaruh Metode word square terhadap Hasil Belajar Pelajaran bahasa Arab siswa kelas 7 MTS Tarbiyatul Islamiyah Tanjunganom, Gabus, PatiDiterima dengan RevisiVariabel Y : Hasil Belajar Bahasa Arab 
4Anggri WijayantiC2Efektivitas Media Pembelajaran Scrable Dalam Pembelajaran Kosa kata bahasa Arab Buku Muhadatsah kelas 1 KMI di PMDG putri 2Diterima dengan RevisiGanti tempat penelitian 
5Annisa Nurfitriani NoeghrahaC1“Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Think Pair Share Terhadap Kemampuan Membaca dan Memahami Teks Bahasa Arab dalam Mata Pelajaran Bahasa Arab dikelas 9, SMP Muhammadiyah 2 Surabaya.”Diterima dengan RevisiVariabel Y = Maharatul Qira’ah
6Aprilya AzizahC3PENGARUH MEDIA PERMAINAN KARTU TUSUK KATA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB TERHADAP MINAT BELAJAR KELAS VII DI MTS FIE SABILIL MUTTAQIEN, TEMPUREJO, TEMPURAN, PARON, NGAWIDiterima dengan RevisiVariabel Y = Hasil Belajar
7Arina DienanaC2“Pengaruh Penerapan Strategi Student Team Achievement Division (STAD) Terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas 8 SMP Mafaza Tahun Ajaran 2022-2023”Belum DiterimaGanti variabel X
8Ashila Hazima HananC1EFEKTIVITAS STRATEGI PEMBELAJARAN THE FIRING LINE TERHADAP PEMAHAMAN PELAJARAN BAHASA ARAB KELAS 7 SMP MUHAMMADIYAH PLUS KOTA SALATIGA TAHUN AJARAN 2022-2023Diterima dengan RevisiTerhadap Hasil Belajar Bahasa Arab Kelas 7 SMP
9Dwiyan Rachmadi Al-HajjBPENGARUH PENGUASAAN MATERI SHOROF TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS INSYA’ SISWA KELAS 3 INTENSIF KMI PONDOK PESANTREN AL-IMAN PUTRA PERIODE 2022-2023Diterima 
10Dwiyan Rachmadi Al-HajjBEfektifitas media flashcards terhadap keterampilan membaca bahasa Arab siswa kelas 1 KMI Pondok Pesantren Al-Iman Putra Tahun Ajaran 2022-2023Belum Diterima 
11Hamdan Fadhlika FaraniBPengaruh pelajaran mutholaah dalam peningkatan kemampuan membaca bahasa arab siswa kelas tiga di pondok Modern Darussalam Gontor kampus dua tahun ajaran 2022-2023Belum DiterimaVariabel X dan Y belum jelas
12Hurin In Nurul FirdausiC3Pengaruh Pemahaman Shorof Terhadap kemampuan Kasyful Mu’jam Kelas 5 Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1Diterima 
13Iim Nur InayahC1Efektivitas Penerapan Strategi Jeopardy Review untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VIII MTs Negeri 3 Boyolali Tahun Pelajaran 2022/2023Diterima dengan RevisiVariabel Y diganti hasil  belajar
14Ira safitri SarjonoC3Penerapan Metode Mind Mapping dalam Pembelajaran Ilmu Ma’ani bagi Siswi Kelas 5 KMI di Pondok Modern Al-BarokahDiterima dengan Revisibelum ada variabel Y 
15Luthfiyah Cahyaningtyas PutriC1EFEKTIVITAS BUKU AJAR BAHASA ARAB اللغة العربية BERBASIS MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA ARAB SISWA/I SDIT AL MUHAJIRIN BOGOR 2022-2023Diterima 
16Mu’fiah FuaidahC3Pengaruh Penerapan Strategi Couple Card Untuk Meningkatkan Mata Pelajaran Nahwu Bagi Kelas VII SMP SPEAM (Sekolah Pesantren Enterpreneur Muhammadiyah) Pasuruan Tahun Ajaran 2022/2023Diterima dengan Revisivariabel Y Hasil Belajar = dipastikan ada pelajaran nahwu 
17Mu’fiah FuaidahC1Pengaruh Penerapan Strategi Couple Card Untuk Meningkatkan Pemahaman Mata Pelajaran Nahwu Bagi Kelas VII SMP SPEAM (Sekolah Pesantren Enterpreneur Muhammadiyah) Pasuruan Tahun Ajaran 2022/2023 Judul Lain Sudah Diterima
18Nazalia Rosadanti Hanan ‘AdilaC2Efektivitas Model Pembelajaran Learning Cycle 5E terhadap Hasil Belajar Maharatul Qira’ah Siswa Kelas IX MTs Pamulangan Yogyakarta Tahun Ajaran 2022/2023Diterima 
19Nazalia Rosadanti Hanan ‘AdilaC2Efektivitas Strategi Pembelajaran C3T (Cerdas, Cermat, Cepat, Tepat) terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IX MTs Pamulangan Yogyakarta Tahun Ajaran 2022/2023Belum DiterimaHasil belajar materi apa? Bahasa arab 
20Nur Qurrota A’yunC1Efektifitas model Discovery Learning terhadap hasil belajar siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah Boarding School Jogjakarta tahun ajaran 2022/2023Diterima dengan RevisiHasil belajar materi apa? Bahasa arab 
21Nurlina SiregarC3Pengaruh Ujian Lisan Sebagai Penilaian Terhadap Keterampilan Kalam (berbicara) Santriwati Kelas 2 Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 1Diterima dengan Revisiganti metode penelitian kualitatif ; Implementasi Ujian Lisan sebagai Penilaian dalam ketrampilan berbicara 
22Rahmah As-Sa’idahC1Pengaruh Media Evaluasi Anagram Terhadap Hasil Belajar Shorof Santri Kelas VIII Pondok Pesantren Modern Daar El-Kutub Tahun Ajaran 2022-2023Diterima 
23Rohmah.hidayatus Sa’diyahC1EFEKTIFITAS METODE SILENT WAY DALAM PEMBELAJARAN MUFRADHAT PADA SISWA KELAS 6 SD MUHAMMADIYAH 11 RANDEGAN TAHUN AJARAN 2022-2023Diterima 
24Yusvita Kusuma WardaniC3Efektivitas Media Pembelajaran Berbasis Aplikasi Canva dalam Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran Muthala’ah kelas 2 KMI di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 2 Periode 2022-2023Belum Diterimacari media lain (bagaimana pengaplikasiannya di kelas?) 
NoNamaKampusJudul SkripsiKeterangan (FAKULTAS)Catatan
1Fina Raudhatulkhair AsibiC3Pemeran Film Pendek “Inthiq Rasmiyyatan” Santri PMDG Tahun 2021 (Analisis Sosiolinguistik)Diterima 
2Khairus Sakinah ChaeruddinC1ANALISIS TARKIB BAYANI DALAM KITAB WASHOYA AL-ABAA’I LIL AB-NAA’I KARYA SYAIKH MUHAMMAD SYAKIR
(Studi Analisis Sintaksis)
Diterima 
3Linda Syariefah Ratna DewatieC1ANALISIS TARKIB BAYANY DALAM KITAB AL-QIRO’AH AR-ROSYIDAH KELAS 3 KULLIYATUL MU’ALLIMAT AL-ISLAMIYAHDiterima dengan RevisiPilih Tarkib Idhofy
4Mu’fiah FuaidahC1Fi’il Mu’tal ( فعل معتل ) dan Jenisnya dalam kitab Ta’lim Muta’allim Karya Syekh Burhanudin Al-Islam Al-Zarnuji (Studi Analisis Morfologi)Diterima 
5Nada Muhda ImanaC3ANALISIS MAKNA HURUF TAMBAHAN DALAM KATA KERJA DALAM HADIST ARBA’AIN NAWAWY (DIRASAH TAHLILIYAH SHORFIYAH)Diterima 
6Nada Muhda ImanaC3ANALISIS MAKNA HURUF TAMBAHAN DALAM KATA KERJA DALAM SURAT AZ-ZUKHRUF (DIRASAH TAHLILIYAH SHORFIYAH)Disidangkan pada tahap selanjutnya 
7Neng Rosi Resmalasari DewiC1Uslub Bayan Dalam Qashidah Burdah Karya Imam Al- Bushiri (kajian Balaghoh)Diterima dengan RevisiDibatasi (Balaghoh Maani/Bayan/Badi’)
8Nuraeni RahmawatiC2الحروف العاملة ومعانيها في كتاب بلوع المرام من باب شروط الصلاة (دراسة تحليلية نحوية)/“Huruf-huruf A’milah dan maknanya pada buku bulughul Maraam Bab syarat sholat (dirasah tahliliyah nahwiyah)”Diterima 
9Nurul Aida awaliyahC1Analisis Ushlub Jinas dalam Al-Qur’an surat Al-WaqiahBelum Diterimasudah pernah diteliti
10Riska Nur OktaviaC1Kaana Wa Akhowatuha pada Buku Ajar Muthola’ah Kelas 2 Kulliyatu Al-Mu’allimin Al-Islamiyyah (Studi Analisis Sintaksis)Diterima 
NoNamaKampusJudul SkripsiKeterangan (FAKULTAS)Catatan
1Adam Fattullah AttasyrikiA1PENERAPAN STRATEGI TALKING STIK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN SHORF SANTRI KELAS II B PONDOK PESANTREN AL-IMAN PUTRA PONOROGO TAHUN AJARAN 2022-2023Belum Diterimauntuk mengganti strategi yang cocok, serta harus sesuai dg materi dan tingkat level kemampuan misal harus sesuai dengan derajat MI, atau MTs atau Aliyah
2Adam Madjid SiregarBPengaruh Pembelajaran Materi Nahwu “Na’tun Wa Man’uut” Dalam Peningkatan Maharotul Kitabah Siswa Kelas 3 Intensif B Pondok Modern Darussalam Gontor Tahun Ajaran 1443-1444Belum DiterimaPengaruh itu di kuantitatif, Strategi yang di tawarkan apa? Belum ada tawaran strategi atau model pembelajaran atau media pembeljaran yang digunakan
3Aidha Zalidar MirzaC2Penerapan Model Pembelajaran Teams Games Tournament Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pelajaran Muthola’ah Kelas 1A Madrasah Aliyah Di Pondok Pesantren Darussalam Sengon, Jombang Tahun Ajaran 2022-2023 MDiterima 
4Bilqis ArifahC1Penerepan strategi make a match untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV A pada mata pelajaran bahasa Arab MIS Al-Ihsan 1 Sawahan Jombang Tahun Ajaran 2022/2023Diterima 
5Faiz Abdin RahmandaBPENERAPAN STRETEGI FLIP CHART TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS 2-D PADA MATERI PELAJARAN MOTHOLAAH DI PONDOK MODERN DARUSSALAM WALI SONGO NGABAR
PERIODE 2022-2023
Diterima dengan RevisiPENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN  FLIP CHART UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS 2-D PADA MATERI PELAJARAN MUTHOLA’AH DI PONDOK PESANTREN WALI SONGO NGABAR PERIODE 2022-2023
6Khoirunnisa NasutionC2Penerapan Strategi Numbered Head Together Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Arab Siswa Kelas VB MI Nurussalam, Mantingan, Ngawi Tahun Ajaran 2022-2023Diterima dengan Revisimengganti objek penelitian menjadi tingkat Tsanawiyah atau Aliyah, karena strategi ini kurang pas untuk tingkat MI.
7Laila Eka Fitriana JatmikoC2Penerapan strategi pair check dalam meningkatkan hasil belajar siswa pelajaran bahasa arab pada siswa kelas 2B MtsN 2 Model Brebes Tahun Ajaran 2022/2023Diterima dengan RevisiPenerapan strategi pair check dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada pelajaran bahasa arab pada kelas 2B MtsN 2 Model Brebes Tahun Ajaran 2022/2023 (Perlu di pastikankembali par check itu strategi atau model pembelajaran serta ada sumber buku yang menjelaskan ini)
8Meilina Husna AdiebahC2PENERAPAN MEDIA ARABIC FUN VIDEO UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PELAJARAN BAHASA ARAB KELAS VI A DI SDIT SALSABILA
AL-MUTI’IN YOGYAKARTA PERIODE 2022/2023
Diterima 
9Muhaammad Afdal MiftahA1PENERAPAN STRATEGI MAKE A MATCH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN MUTHOLA’AH SISWA KELAS 7C DI PONDOK PESANTREN DARUL FIKRI BRINGIN PONOROGO TAHUN AJARAN 2022-2023Diterima 
10Muhammad Fahrul RoziA1Penerapan Strategi Puzzle Amplop terhadap hasil belajar siswa kelas 1B KMI dalam pembelajaran Mutholaah di pondok pesantren Ar-Ridho sentul tahun 2022-2023Diterima dengan Revisiini metode atau strategi atau model pembelajaran, harus ada sumber buku yang menguatkan.
11Naafi Al KautsarA1PENERAPAN MODEL PEMBELAJARN “PROBLEM BASED LEARNING” (PBL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KELAS 2B DALAM PELAJARAN ARABIYAH LINNASYIIN DI PONDOK PESANTREN ISLAM AL – KAIRI JIMBEE JENANGANDiterimasudah di ajukan ditahap 1 dan diterima oleh yang bersangkutan  dan diajukan kembali . Cukup satu kali pengajuan jika sudah dierima
12Nur Lailatusy Syifa’C1PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATERI NAHWU DI KELAS 10 MA DARUSSALAM JOMBANG TAHUN AJARAN 2022-2023Diterima 
13Septika BayzuraC1PENERAPAN STRATEGI INDEX CARD MATCH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V A PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB MIS AL-IHSAN 1 SAWAHAN JOMBANG TAHUN AJARAN 2022-2023DiterimaDI TAHAP PERTAMA SUDAH MENGAJUKAN JUDUL INI DAN DITERIMA (Penerapan Strategi Index Card Match Untuk Meningkatkan  Hasil Belajar Siswa Kelas V Pada Mata Pelajaran Bahasa Arab  MIS Al-Ihsan 1 Sawahan Jombang Tahun Ajaran 2022-2023)
14Zaffa Izzatul IslamiahC2PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB SISWA KELAS 3B DI SD MUHAMMADIYAH SAPEN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2022-2023Diterima 
15Zaki Abdul MuhaiminA1Penerapan Strategi Two Stay Two Stray (TSTS) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Dalam Materi Pelajaran Muthola’ah Siswa Kelas 3A Pondok Pesantren Wali Songo, Ngabar ,Ponorogo Jawa Timur Tahun Ajaran 2022- 2023 Diterima 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *