Microteaching Perdana Fakultas Tarbiyah

Microteaching Perdana Fakultas Tarbiyah

Rabu, 3 Agustus 2022 Fakultas Tarbiyah Universitas Darussalam Gontor mengadakan microteaching (praktek mengajar) perdana yang dilaksanakan di Hall Central Islamic and Occidental Studies (CIOS). Diadakannya praktek mengajar perdana ini tentu sebagai gambaran nantinya kepada seluruh mahasiswa Fakultas Tarbiyah terkait tata cara mengajar yang baik. Praktek mengajar perdana Fakultas Tarbiyah tahun ini diisi oleh Choirul Umam mahasiswa program studi Pendidikan Agama Islam semester 5 sebagai pengajar pertama dengan mengajar pelajaran Hadits dan Arifandy Aldini dari program studi Pendidikan Bahasa Arab sebagai pengajar kedua dengan mengajar pelajaran Mahfudzot.

Acara yang dilaksanakan pada pagi menjelangan siang atau lebih tepatnya pada pukul 10.00 WIB dihadiri oleh seluruh mahasiswa semester 5 Fakultas Tarbiyah, para dosen pembimbing microteaching dari Fakultas tarbiyah dan juga dihadiri oleh Jajaran Dekanat Fakultas Tarbiyah.

Setelah sesi praktek mengajar, acara pagi itu dilanjutkan dengan dars naqd (evaluasi). Diadakannya dars naqd ini untuk menjelaskan hal-hal yang tidak boleh dilakukan oleh seorang guru dan yang sepatutnya menjadi kewajiban seorang guru ketika mengajar. Dars naqd siang itu dipimpin langsung oleh para pembimbing microteaching setiap prodi.

Semoga dengan adanya kegiatan praktek mengajar ini seluruh alumni Fakultas Tarbiyah menjadi pendidik sebenar-benarnya pendidik yang ahli dalam bidangnya di dunia pendidikan.

Au. Fadhilah Akbar Adyana Tsani (PBA 5)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *