Ospek Fakultas Tarbiyah Targetkan Visi Misi Universitas

Ospek Fakultas Tarbiyah Targetkan Visi Misi Universitas

Orientasi pengenalan adalah kegiatan wajib yang harus diikuti oleh seluruh mahasiswi baik yang baru maupun yang lama, mulai dari semester 1-7. Kegiatan ini merupakan aktivitas pembuka sebelum mahasiswi aktif masuk bangku perkuliahan. Pembukaan acara Ospek Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor Kampus Mantingan dilaksanakan di Aula Ilmu Kesehatan Lantai 3 pada hari Jum’at, 03 Juni 2022 yang dihadiri oleh civitas akademika Fakultas Tarbiyah kampus Siman dan Mantingan.

Pada kesempatan tersebut diisi oleh Dekanat Fakultas Tarbiyah yaitu Dr.Agus Budiman, M.Pd selaku Dekan Fakultas Tarbiyah, Dr. Ihwan Mahmudi, S.H.I., M.Pd. selaku Wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah, dan Dr. Azmi Zarkasyi, M.A. selaku Wakil Dekan II.

Dr. Agus Budiman, M.Pd. menyampaikan bahwa visi misi Fakultas Tarbiyah tidaklah lepas dari visi misi UNIDA Gontor, yaitu kepesantrenan, peningkatan bahasa, dan islamisasi ilmu pengetahuan kontemporer. Maksud dari kepesantrenan di sini jangan dimaknai dengan santri yang tinggal di asrama selama 24 jam, akan tetapi harus dimaknai dengan nilai jiwa, wawasan, kegiatan dan sibghoh pesantren. Yang paling penting dari itu semua adalah jiwa anti penjajah, bebas atau independent. Harapannya ketika mahasiswi lulus akan mampu berinovasi dan mengembangkan ilmu pengetahuan yang mengikuti perkembangan zaman. Selanjutnya adalah peningkatan bahasa khususnya bahasa Arab, yang semestinya ketika bertambahnya tingkat dari KMI ke mahasiswi kemampuan berbahasa harus semakin meningkat bukan malah hilang.

“Visi misi terakhir adalah islamisasi ilmu yang mana sasaran utamanya ialah penguasaan metodologi pembelajaran,” tutur Dekan Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor, Dr.Agus Budiman, M.Pd.

Ospek Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor diharapkan akan mengenalkan UNIDA Gontor kepada mahasiswi baru mulai dari visi misi, sejarah, filosofi, dan peraturan di dalamnya. Ospek Fakultas Tarbiyah juga untuk mengenalkan fasilitas dan prestasi yang dimiliki Fakultas Tarbiyah. Selain hal tersebut, ospek Fakultas Tarbiyah mengenalkan mahasiswi baru dengan prodinya dan membekali mahasiswa baru untuk dapat beradaptasi dalam lingkungan universitas.

Ospek Fakultas Tarbiyah telah mempertimbangkan seluruh rangkaian kegiatan sehingga diharapkan ke depannya mahasiswi baru aktif dalam segala kegiatan tersebut.

Terakhir, acara ditutup dengan foto bersama antara dosen dan mahasiswi di Aula tersebut.


[Au. Galuh Rihanita, Rika Khoiru Nisa & Mellanie Agustine-PBA 5/Ed. Riza]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *