Rapat Monitoring dan Evaluasi RKAT Fakultas Tarbiyah

Rapat Monitoring dan Evaluasi RKAT Fakultas Tarbiyah

UNIDA Gontor – Dalam meningkatkan standar kinerja setiap program di UNIDA Gontor, unit-unit bagian atau fakultas-fakultas selalu mengontrol dan mengevaluasi proses pelaksanaan setiap program. Hal ini ditujukan agar setiap bagian tersebut dipastikan mengetahui dan memahami di mana letak kekurangan dan sejauh mana pencapaian program yang akan dituju baik tim maupun individu.

Rapat mingguan fakultas yang selalu diadakan hari Rabu juga bertujuan untuk mengontrol dan mengevaluasi kinerja para dosen fungsionaris dan tenaga kependidikan yang ada di fakultas. Rabu, 12 Januari 2022, kegiatan rabuan ini diisi dengan materi rapat tentang Monev RKAT (Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan). Al-Ustadz Muhammad Syamsul Arifin, M.Pd. selaku Kepala Tata Usaha Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor memimpin rapat dan mempersilakan Dr. Azmi Zarkasyi, Lc., M.A, sebagai Wakil Dekan II Fakultas untuk menyampaikan muqaddimah terkait rapat tersebut.

Dalam sambutan dan arahannya, beliau mengatakan bahwa “RKAT dan SOP yang telah dibuat adalah untuk dilaksanakan bukan formalitas semata. Sehingga dari adanya penyusunan RKAT maupun SOP tersebut kita bisa melaksanakan sesuai yang direncanakan dan yang ditetapkan.”

Rapat tersebut dihadiri oleh Wakil Dekan I dan II, sekretaris dan bendahara prodi, serta seluruh Ka. Bag. Tata Usaha Fakultas Tarbiyah yang memiliki andil dalam penyusunan RKAT Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor. Inti acara dalam rapat ini adalah pelaporan setiap penanggungjawab RKAT fakultas dan prodi beserta masing-masing evaluasi dan tanggapan dari para Wakil Dekan Fakultas.

Sebelum acara berakhir, Dr. Azmi Zarkasyi, Lc., M.A. menekankan bahwa yang terpenting dari proses pelaksanaan seluruh kegiatan fakultas dan prodi adalah bagaimana membangun komunikasi yang baik antar individu, sehingga akan saling bersinergi dan men-support satu sama lainm baik dalam bagian tersebut maupun antar bagian. Kemudian acara ditutup dengan doa oleh Dr. Ihwan Mahmudi, M.Pd. secara khidmat.

Au. : Riza N/Rev. : M. Syamul Arifin, M.Pd.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *