Fakultas Tarbiyah Gelar Prosesi Yudisium Calon Wisudawan Angkatan 39

Fakultas Tarbiyah Gelar Prosesi Yudisium Calon Wisudawan Angkatan 39

UNIDA Gontor – Selasa, 26 Juli 2022, Fakultas Tarbiyah Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor menggelar prosesi Yudisium bagi Calon Wisudawan Angkatan ke 39. Bertempat di Hall Gedung Rabithah Pondok Modern Darussalam Gontor acara ini dibuka oleh ketua senat Fakultas Tarbiyah KH. Heru Saiful Anwar, M.A. dan dihadiri oleh dosen, mahasiswa serta calon wisudawan kampus Siman, Robitoh dan Mantingan.

Acara yang berlangsung Pukul 13:30 s/d 15:30 berjalan dengan lancer dan khidmat. Tahun ini Fakultas Tarbiyah menyudisium 141 Orang Wisudawan/wati yang terdiri dari 87 Mahasiswa PAI dan 54 Mahasiswa PBA. Dalam kesempatan tersebut Wakil Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. Ihwan Mahmudi, M.Pd membacakan mahasiswa dan mahasiswi berprestasi. Calon Wisudawan dan Wisudawati Teladan dari Prodi PAI diraih oleh Khoula Azwary dengan rat-rata nilai Kumulatif IPK dan IKPS 3,39, Sedangkan dari Prodi PBA Nur An Nisaa dengan rata-rata nilai Kumulatif IPK dan IKPS 3,61, dan Mahasiswi Teladan Fakutas tarbiyah diraih oleh Nur An Nisaa dari Prodi PBA.

Skripsi terbaik Fakultas Tarbiyah dari Prodi PAI diraih oleh Agung Purnomo Djati dengan judul :

“Student Mental Education at Islamic High School Al-Kamal Islamic Boarding School Kebumen Central Java” Pembimbing Noor Syahid, M.Pd.I sedangkan Skripsi terbaik dari Prodi PBA diraih oleh Aisyah Nir Azizah  dengan judul:

فعالية اللعبة التعليمية المستندة إلى بوربوينت في فهم مادة اللغة العربية لطلبة الفصل السابع في مدرسة متوسطة المحمدية السادسة نجاوي العام الدراسي ٢٠٢١-٢٠٢٢

Pembimbing Yoke Suryadarma, M.Pd.I

Perwakilan calon wisudawati Hana Aisyah menyampaikan kesan selama belajar di UNIDA Gontor dalam sambutanya .

“Hari ini adalah hari yang penuh dengan sejarah dan kebahagiaan kalau bukan karena nikmat dan hidayahnya kami tidak akan mampu hingga saat ini. Universitas yang bersistem pesantren dengan segala kelengkapannnya.  Hal paling berkesan dalam kajian rutin yang diadakan oleh Fakutas tarbiyah adalah ketika menghadiri kajian pra Nikah yang disampaikan oleh Dr.  Cecep Shobar Rochmat, M.Pd. kepada mahasiswi PAI semester 7 dan 8”. Ujarnya.

Mahasiwi kandideat PILMAPRES ini juga mengunkapkan masa belajar di UNIDA Gontor akan selalu terkenang “Suatu hari nanti waktu ini akan menjadi kenangan yang sangat berarti. Mengingat pesan kiai kami carilah, ikuti temukan dan kerjakan kebaikan maka kamu akan menemukan orang-orang yang benar. Diakhir sambutannya ia memohon do’a dan restu untuk meraih cita-cita seusai belajar di UNIDA Gontor untuk melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi”.

Selanjutnya Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. H. Agus Budiman, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan ungkapatan terimakasih dan rasa syukur kepada seluruh calon wisudawan Fakultas Tarbiyah Angkatan ke 39 .

“Hari ini susah diungkapkan dengan kata-kata, hari ini kami guru guru kalian sangat berbahagia. Bisa jadi kebahagiaan kami lebih dalam dari apa yang antum rasakan saat ini. Kebahagiaan terbesar seorang guru adalah ketika anak didiknya berhasil baik dari segi prestasi maupun akhlaknya”

Lanjut beliau, Saya sangat terkesan dari sambutan perwakilan Wisudawati PAI dan PBA. Banyak pengalaman dan pelajaran yang antum dapatkan selama ini. Apa yang sudah antum dapatkan di sini. Selam 4 tahun akan berdampak positif dari berbagai hal. UNIDA GONTOR ibaratkan lautan ilmu masing-masing mengambil air sesuai kapasitas wadah yang digunakan.

Acara ditutup dengan do’a dari Dr. Azmi Zarkasyi, M.A., dan dilanjutkan dengan sesi perphotoan bersama dosen dan mahasiswa/i calon wisudawan Fakultas Tarbiyah Angkatan 39 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *